Beri Kekuatan Imunitas Tubuh, Satgas TMMD Sengkuyung Berjemur

Era Jateng
Sabtu, 11 April 2020, 21:06 WIB Last Updated 2020-04-11T14:06:01Z

ERA JATENG ■ Dengan memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh menjadi salah satu cara untuk mencegah terjangkit virus corona.

Selain menjaga pola makan dan hidup bersih, tindakan yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas adalah berjemur di bawah sinar matahari.

Satgas TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2020  Kodim 0702/Purbalingga, disela-sela kegiatan progam fisik melakukan kegiatan berjemur bersama-sama disiang hari.

Dandim 0702/Purbalingga yang juga Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2020, Letkol Inf  Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han menuturkan, di waktu istirahat seluruh anggota Satgas TMMD biasa meluangkan waktu dengan melakukan aktivitas berjemur di siang hari untuk memperkuat imunitas atau kekebalan tubuh, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terpapar virus corona.

"Tubuh manusia memerlukan sinar matahari untuk membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh,” tuturnya, (10/4/2020).

Menurutnya, Sinar matahari menjadi sumber utama vitamin D alami. Sebab, hanya sedikit sekali yang berasal dari makanan.
"Vitamin D ini punyak efek imunomodulator yang bisa memperbaiki sistem imun tubuh. Kekurangan vitamin D dapat menghambat pertumbuhan dan rentan terinfeksi virus maupun bakteri," terang Dandim.

■ Pendim 0702/Imam Santoso
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru