Babinsa Desa Blerong Pantau Perbaikan Tanggul Sungai Dolog Yang Jebol

Era Jateng
Jumat, 03 April 2020, 12:14 WIB Last Updated 2020-04-03T05:14:46Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716 Demak pantau perbaikan Tanggul sungai Dolog yang mengalami jebol sepanjang 7 meter di Desa Blerong, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

Perbaikannya sendiri melibatkan alat berat (eskavator) karena kondisi keluasan tanggul jebol yang lumayan panjang. Perbaikan dilakukan Rabu (01/04) pagi hingga sore hari.

Babinsa Desa Blerong Serka Sobirin anggota Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak menjelaskan, jebolnya tanggul sungai Dolog ini terjadi pada Rabu dini hari pada pukul 00.15 Wib saat hujan turun selama beberapa jam disertai kiriman air dari hulu yang mengakibatkan Jebolnya tanggul sepanjang 7 meter yang berakibat merendan 5 bahu areal persawahan di Desa Blerong.

Dijelaskan lebih lanjut, dengan digunakanya alat berat ini sebagai upaya untuk memperkuat tanggul dan mengantisipasi adanya banjir susulan. Sementara sesek bambu dipasang untuk memperkuat tanggul dengan harapan tidak mengalami jebol lagi.

“Hujan deras yang terjadi saat itu menyebabkan luapan hingga bibir sungai dan menggerus tanggul hingga jebol, akhirnya mengakibatkan sawah seluas 5 bahu yang akan menjelang panen terendam," ujarnya.

■ R/01/Pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru