Antisipasi Stok Darah PMI Berkurang, Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Donor Darah

Era Jateng
Senin, 06 April 2020, 20:59 WIB Last Updated 2020-04-06T13:59:46Z

ERA JATENG ■ Di tengah pandemi corona, Kodim 0702/Purbalingga menggelar donor darah di Aula Cokro Sunarjo Kodim 0702/Purbalingga Jl. S Parman No. 1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, pada senin (6/4/2020).

Komandan Kodim Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Purbalingga dalam penyediaan stok darah.

“Dengan adanya kebijakan ‘social distancing’, stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat darah masih cukup tinggi,” terangnya.

“Oleh karena itu, kegiatan donor darah ini penting kita laksanakan untuk membantu PMI menambah persediaan stok darah,” ujar Dandim.

Terkait virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah, Dandim mengimbau masyarakat Kabupaten Purbalingga untuk tetap waspada.

“Masyarakat Kabupaten Purbalingga agar tetap tenang, sabar dan tidak panik. Diam di rumah untuk menghindari menyebarnya virus corona yang kita hadapi ini. Mari kita lawan virus corona dan kita lawan dengan kemenangan,” pungkas Dandim.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru