Ada Peningkatan Pemudik, TNI-Polri Kompak Cek Kesehatan Warga Pendatang Di Karangawen

Era Jateng
Jumat, 03 April 2020, 12:36 WIB Last Updated 2020-04-03T05:36:50Z

ERA JATENG ■ Menyikapi makin banyaknya warga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Demak, petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Stake Holder terkait di Kabupaten Demak gencarkan tindakan pencegahan virus corona.

Salah satunya adalah pengawasan dan pengecekan kesehatan bagi warga pendatang yang turun di Wilayah Kecamatan, tepatnya di Depan RSUD Sultan Fatah Kecamatan Kabupaten Demak, kemarin.

Menyadari rawannya penularan wabah corona yang mungkin di bawa dari Luar Blora, petugas gabungan intensifkan pemeriksaan di posko Pantau kesehatan yang di dirikan di daerah perbatasan setempat.

Seolah tidak mau kecolongan, petugas gabungan di Posko Pantau Kesehatan Karangawen memeriksa satu demi satu pemudik dari luar kota tersebut.

"Aparat gabungan bertugas untuk memeriksa warga pendatang yang kebanyakan dari Jakarta," ujar Pjs danramil 13/Karangawen Kapten Arm Imam Sunandar.


Kapten Imam membeberkan, bahwa ada peningkatan warga yang masuk ke Wilayah Kecamatan Karangawen, hal itu adalah salah satu dampak dari kebijakan pemerintah yang meliburkan aktivitas warga untuk antisipasi corona.

"Sudah beberapa hari ini ada peningkatan, untuk itulah pengecekan lebih kita intensifkan," ungkap Danramil.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan lainnya, selain pemeriksaan di perbatasan, warga pendatang nantinya juga diwajibkan untuk laporan ke pemerintah desa setempat, untuk dilakukan pantauan kesehatan di Puskesmas setempat.

■ R/01/Pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru