TPQ Nurul Qur'an Gelar Khotmil Quran Angkatan Ke-7

Era Jateng
Senin, 02 Maret 2020, 23:57 WIB Last Updated 2020-03-02T16:57:27Z

ERA JATENG ■ TPQ Nurul Qur'an yang berada di rt 05 rw 01, Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang mengadakan tasyakuran khotmil Quran angkatan  sekaligus pengajian umum dengan mengundang KH M Ridwan Sururi dari Banyumas.

Khotmil Quran ini angkatan ke-7 tahun 2019-2020 dengan jumlah santri yang ada dinyatakan homil 11 santri yang masih anak-anak.

Acara begitu meriah, walaupun diguyur hujan deras,  antuaias warga yang hadir cukup banyak. Selain orang tua santri juga hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa,  dan hiburan rebana dari group Banser.

Acara di mulai dengan para santri yang usianya masih anak-anak melantunkan alqur'an surat pendek,  doa, asmaul  husna secara bergantian tanpa membaca mereka sudah hafal.


Dalam sambutanya pengurus TPQ Nurul Qur'an Ustadz Nurhadi menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh yang hadir.

"Para santri yang sudah khotmil ini tidak hanya selesai sampai disini, tapi harus tetap membaca alqur'an secara terus menerus,  dan semoga mereka menjadi manusia yang merasa dadi manusia,  manusia yang mempunyai rasa manusia dan manusia yang memanusiakan manusia,  dan bagi orang tua yang anaknya belum belajar mengaji,  arahkan mereka untuk mengaji di manapun, oleh ustadz Lz manapun,  supaya AlQur'an biasa jadi penerang," ujarnya.

Sementara salah satu perwakilan wali santri juga menyampaikan terima kasih kepada pengasuh TPQ, karena telah mendidik anak-anak mereka dengan baik.

"Mudah mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT," ucap juri dalam sambutanya.

Tokoh masyarakat KH Mashuri Ghozali yang berkenan hadir dalam kegiatan ini menyampaikan supaya kegiatan belajar mengaji tidak hanya di TPQ, tapi dimanapun.

"Mari kita dukung belajar mengaji ini bersama sama untuk masa depan putra putri kita," imbaunya.

Acara diteruskan dengan pengajian yang disampaikan oleh KH M Ridwan Sururi dari Banyumas, beliau berceramah tentang islam sekitar hampir satu jam. 

Setelah pengajian, acara di tutup dengan penyerahan piagam kepada 11 santri yang diserahkan langsung oleh pengasuh TPQ Nurul Qur'an.

■ Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru