Pedagang dan Pengunjung Pasar Menjadi Target Sasaran Pencegahan Virus Corona

Era Jateng
Senin, 16 Maret 2020, 06:26 WIB Last Updated 2020-03-15T23:26:22Z

ERA JATENG ■ Dengan mengambil objek sasaran para pedagang dan pengunjungnya Pasar Bobotsari, Kabupaten Purbalingga menjadi tempat mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona melalui 6 langkah cuci tangan, (15/3/2020).

Kegiatan ini merupakan upaya dari Forkopimcam Bobotsari, Puskesmas Bobotsari, FKD Desa Bobotsari dan mahasiswa Poltekes Kemenkes RI untuk mencegah penyebaran virus corona yang di beberapa tempat sudah ditemukan penderitanya.

Bidan Karmini,A.Md., Keb  yang turut dalam kegiatan mewakili Kapuskesmas Bobotsari mengungkapkan,"  sosialisasi hidup sehat dengan rajin mencuci tangan kepada masyarakat di pasar Kecamatan Bobotsari merupakan upaya menangkal penyebaran virus corona, agar mudah diingat mencuci tangan yang benar melalui 6 langkah jadi menyenangkan digunakan aplikasi kekinian yaitu tik tok.


“Tik Tok saat ini sangat populer di masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa, makanya kami gunakan musik-musik di aplikasi tik tok untuk membuat gerakan-gerakan cuci tangan yang baik dan benar,” kata Bu Bidan sapaan akrab Karmini.

Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko yang turut hadir bersama anggotanya menuturkan," kegiatan sinergitas berbagai unsur yang dilaksanakan ini adalah upaya PHBS salah satunya yaitu mensosialisasikan cuci tangan yang benar dimana di pasar berbagai lapisan masyarakat berkumpul, harapannya setelah masyarakat mengetahui teknik yang benar akan disosialisasikan ke berbagai elemen masyarakat," terangnya.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru