Kodim 0716 Demak Gelar Rakor Soal TMMD Sengkuyung

Era Jateng
Jumat, 06 Maret 2020, 12:41 WIB Last Updated 2020-03-06T05:41:45Z

ERA JATENG ■ Dandim 0716/Demak Letkol Inf Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol  pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) penentuan sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2020, bertempat di ruang aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No.1 Kabupaten Demak, kemarin.

Dalam rakor tersebut rencana sasaran TMMD yaitu daerah Kecamatan Kebonagung tepatnya didesa Mangunan lor dengan alasan pemilihan sasaran tersebut merupakan desa yang belum sepenuhnya tersentuh oleh pembangunan, dengan sasaran jalan penghubung desa yang belum di Betonisasi.

Dandim mengatakan bahwa rapat ini sangatlah penting dan harus dilaksanakan untuk meghasilkan keputusan dan kesepakatan yang tepat dalam menentukan sasaran TMMD, sehingga kegiatan program TMMD bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan, bahkan bila perlu harus lebih sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Apa yang menjadi kendala, kita dapat segera mengambil langkah antisipasi untuk mengatasinya. Maka perlu adanya rapat koordinasi ini guna saling memberikan masukan serta saran maupun ide yang baik dan positif," ungkap Dandim.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono menjelaskan bahwa Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta.2020 Kodim 0716/Demak merupakan program lintas sektoral yang melibatkan beberapa intansi/lembaga kementrian dan non kementrian maupun Pemda serta komponen masyarakat.

Selain itu juga dikatakannya, program TMMD ini juga merupakan bagian dari Komitmen TNI - AD untuk ikut membangun Bangsa bersama komponen Bangsa yang lain secara sinergi dan berkesinambungan serta merupakan salah satu wujud oprasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

"Tentunya hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di pedesaan khususnya di daerah tertinggal demi terciptanya lingkungan yang sehat, aman serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi kepentingan Pertahanan Negara aspek darat," imbuhnya.

Tidak hanya sampai disitu, PasiTer juga menjelaskan maksud di adakanya rakoor ini adalah untuk menyamakan visi dan persepsi tentang penentuan lokasi sasaran TMMD dengan tujuan agar dapat diperoleh prioritas sasaran yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

■ R/02/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+