Halau Penyebaran Covid-19, Babinsa Keliling Kampung Di Bojong Purbalingga

Era Jateng
Rabu, 25 Maret 2020, 11:07 WIB Last Updated 2020-03-25T04:07:43Z

ERA JATENG ■ Dalam menghadapi dampak penyebaran virus china atau covid-19 yang merupakan Pandemi global, Babinsa Koramil 01/Purbalingga Sertu Japrinurdin  melakukan sosialisasi keliling di Kelurahan Bojong, Kecamatan purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Bersama Babinkabtibmas Polsek Purbalingga dan perangkat Kelurahan Bojong, Babinsa bersinergi bersama keliling kampung untuk melakukan himbauan terhadap masyarakat di Kelurahan Bojong, kemarin (24/03/2020).

Disela-sela kegiatan himbauan terhadap masyarakat, Sertu Japrinurdin mengatakan, "sesuai dengan arahan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han tentang Himbauan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), kami bersinergi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan unsur pemerintahan di wilayah binaan untuk melakukan sosialisasi," katanya.

Dia menambahkan, himbauan ini dengan berkeliling ke masyarakat, sasaran kami adalah masyarakat yang sedang berkumpul atau tempat strategis.

“Saya himbau agar masyarakat dapat mengetahui tentang bagaimana upaya pencegahan penyebaran corona agar dapat terhindar dari virus mematikan tersebut,” kata Babinsa.

Selanjutnya Babinsa juga berharap, setelah ada sosialisasi, masyarakat agar dapat turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona ini diantaranya dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah, kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali, hindari tempat-tempat keramaian dan biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktifitas.

“Kami berharap setelah mengetahui dampak serta cara penyebarannya, masyarakat agar ikut berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan dari kami,” harap Babinsa.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+