Debit Air Sungai Jragung Naik, Begini Kata Babinsa Karangawen

Era Jateng
Sabtu, 07 Maret 2020, 17:00 WIB Last Updated 2020-03-07T10:00:06Z

ERA JATENG ■ Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Demak beberapa pekan terakhir membuat debit air sungai Jragung mulai naik di Desa Jragung.

Oleh karena itu, babinsa Desa Jragung Sertu Masrokin Anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak bersama petugas pengairan bapak Zaenuri mengecek bendungan dan ketinggian di karenakan debit air yang mulai naik.

“Benar, tadi saya bersama petugas pengairan Bp Zaenuri sudah melakukan peninjauan debit ketinggian air mulai naik. Kendatipun air baru mulai naik, Kami himbau kepada warga untuk lebih waspada dan siaga karena cuaca ini tidak menentu, bisa saja terjadi banjir,” kata Babinsa.

Dikatakannya, kenaikan debit air di sekitar sungai dikarenakan hujan terus mengguyur beberapa hari terakhir ini, sehingga memicu terjadinya kenaikan debit air sungai Jragung.

“Ya, kita menghimbau warga supaya waspada dan kordinasi apabila Ketinggian air bertambah. Kalau saat ini sesuai pemantaun kami bersama airnya belum ada yang masuk ke pemukiman,” kata Sertu Masrokin.

Sementara Bp Zaenuri petugas pengairan saat dikonfirmasi dirinya membenarkan bersama babinsa mengecek langsung ke lokasi. Memang air sudah mulai naik, tapi kondisinya masih aman karena belum ada yang masuk ke pemukiman warga.

“Tadi bersama Babinsa kita sudah mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada, bila kondisi debit air terus naik, maka segera koordinasi agar bisa kita koordinasi ke BPBD Kabupaten Demak,” ucapnya.

 ■ R/02/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru