Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Undip Demak

Era Jateng
Selasa, 10 Maret 2020, 01:02 WIB Last Updated 2020-03-09T18:02:16Z

ERA JATENG ■ Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan kepada ratusan mahasiswa Undip Demak bertempat di Aula Kampus Undip Demak Jln Sultan Trenggono no 61 Kabupaten Demak. Senin 09-03-2020.

Dandim menuturkan bahwa Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air wajib ditanamkan kepada generasi penerus bangsa, dengan harapan agar penerus bangsa seperti mahasiswa dapat turut mempertahankan Negara kesatuan Republik indonesia.

“Wasbang sangat perlu kita ketahui, karena Wasbang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, yang merupakan ideologi bangsa. Kita wajib menjaga keutuhan NKRI untuk mencapai cita-cita nasional, yaitu membangun bangsa dan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, Sebagai generasi penerus bangsa perlu menjaga, merawat keutuhan atau persatuan dan kesatuan, secara bersama-sama yang mempunyai banyak budaya, agama, berbagai karakter kedaerahan, sehingga perlu dijaga atas dasar cita-cita dan tujuan nasional.

“Pudarnya rasa nasionalisme saat ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan wawasan kebangsaan semakin minim. Oleh kerena itu, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus diarahkan sejak dini agar nantinya para generasi muda ini dapat benar–benar menjadi generasi yang handal,” papar Dandim.

Dandim juga berpesan kepada Mahasiswa Undip Demak agar generasi muda harus mempunyai terobosan dan mampu menghadapi perubahan, mampu menguasai perkembangan teknologi yang begitu cepat, serta tidak mudah terhasut serta terprovokasi pada seseorang atau kelompok yang akan memecah belah keutuhan NKRI.

“Kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan, secara bersama-sama yang mempunyai banyak budaya, agama, berbagai karakter kedaerahan, serta dapat menjauhi kenakalan remaja,” tandas Dandim. 

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru