Cerita Prajurit Kostrad Bantu Sumbang Darah Bagi Penderita Anemia

Era Jateng
Selasa, 03 Maret 2020, 17:09 WIB Last Updated 2020-03-03T10:09:54Z

ERA JATENG ■ Dalam rangka kepedulian TNI kepada masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad membantu mendonorkan darahnya kepada Ibu Salbiah (39) yang membutuhkan darah karena menderita Anemia dengan Hb Kritis di RSP GSM Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, kemarin.

Mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada warga yang sedang sakit membutuhkan darah golongan AB (+) di RSP GSM Kabupaten Mahakam Ulu, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad, didampingi Dokter Satgas Pamtas Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda, Pasiops Satgas Lettu Inf Rendi Hardika Putera, S.T.Han., beserta 1 orang anggota lainnya yang akan mendonorkan darah segera bergerak menuju RSP GSM tersebut untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan darah.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol menyampaikan bahwa hal itu dilakukan prajurit sebagai bentuk kepedulian TNI di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

"Bantuan darah ini untuk warga yang sedang membutuhkan, dan itu merupakan suatu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, utamanya yang kesulitan, seperti yang dialami warga di perbatasan," terangnya.

Kami, imbuh Taufik, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad hadir di perbatasan ini, selain menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan, juga kami siap sedia membantu masyarakat, apapun yang masyarakat minta bantu, dengan senang hati kami akan membantu masyarakat yang ada disini.

Sementara itu, ibu Ainun selaku adik dari ibu Salbiah mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad.

"Semoga kebaikan bapak-bapak TNI ini dapat menjadi contoh untuk orang lain, agar selalu saling membantu kepada sesama,” ucap Ainun.

■ R/penkostrad

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru