Cegah Covid-19, Koramil 04 Kutasari Pasang Alat Sanitasi CTPS di Lingkungan Kerja

Era Jateng
Rabu, 18 Maret 2020, 22:31 WIB Last Updated 2020-03-18T15:31:01Z

ERA JATENG ■ Merebaknya isu corona bukan menjadi sesuatu hal yang harus ditakuti namun harus disikapi, agar terputus mata rantai penyebaran dan pencegahannya.

sebagai salah satu upaya yang murah namun sangat efektif adalah melalui cuci tangan menggunakan sabun baik sebelum ataupun sesudah melaksanakan kegiatan, karenanya Komandan Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md segera memerintahkan anggotanya membuat dan memasang sarana sanitasi berupa alat cuci tangan di Makoramilnya, pada Rabu (18/3/2020).

Menurut Danramil," Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan langkah kecil untuk memulai hidup sehat. Perilaku sederhana ini bisa melindungi diri dari penyakit seperti yang sedang ramai diperbincangkan yaitu corona, untuk itu wajib anggota maupun masyarakat yang berkunjung ke Koramil 04/Kutasari  agar melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum maupun setelah melakukan beberapa kegiatan di Koramil," tegasnya.

Lanjutnya," kegiatan CTPS dapat dikombinasikan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) lainnya antara lain mengkonsumsi makanan sehat, membersihkan sampah di lingkungan, memberantas jentik nyamuk serta melakukan kerja bakti bersama di lingkungan agar terwujudnya kesehatan lingkungan dan diri," tambahnya.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru