Berita Video: Akibat Hujan Deras 2 Rumah Di Pemalang Tergerus Longsor

Era Jateng
Senin, 02 Maret 2020, 15:34 WIB Last Updated 2020-03-02T08:34:47Z
 Berita Video: Akibat Hujan Deras 2 Rumah Di Pemalang Tergerus Longsor

ERA JATENG ■ Hujan deras yang mengguyur Pemalang hampir satu minggu terakhir, telah menyebabkan longsor di sejumlah titik yang ada di kabupaten Pemalang, Jawa tengah.

Salah satu desa terparah yang terdampak longsor terjadi di Desa Badak, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Pasalnya, area lokasi longsor merupakan wilayah padat penduduk yang berada di wilayah perbukitan.

Menurut Kades Badak, Bapak Burhan, setidaknya ada tiga titik terjadi pergerakan tanah longsor di Desa Badak diantaranya di dukuh bendungan rt 01/03. Di wilayah ini pergerakan tanah dan tanah longsor telah menggerus rumah warga bernama Risto.

Satu hari pasca longsor, Kades Badak bapak Burhan beserta warga bergotong royong membantu salah satu warga yang terkena longsor.

Namun pada minggu sore tadi (1/030) longsor susulan kembali terjadi dan menimpa sebuah rumah milik Pak Danuri. 

Kades Badak, bapak Burhan mengatakan posisi tanah yang longsor persis di belakang rumah pak Risto yang sehari sebelumnya terkena longsor.

Akibat musibah ini, petugas BPBD Pemalang tadi sore sempat datang memantau kondisi TKP. Selain itu, petugas juga memberikan bantuan berupa sembako kepada korban longsor.

Belum diketahui berapa kerugian materi yang disebabkan longsor di Belik ini. Menurut rencana, upaya pendataan baru akan dilakukan pada esok hari.

■ Imam Santoso

Yuuk tonton BERITA VIDEO nya: 


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru