Babinsa Pedan Ajak warga Giat Poskamling Supaya Aktif

Era Jateng
Sabtu, 14 Maret 2020, 00:48 WIB Last Updated 2020-03-13T17:48:15Z

ERA JATENG ■ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/pedan Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo melaksanakan Patroli Wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Poskamling dukuh Taraman Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, kemarin.

Kedatangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebut disambut baik oleh warga Desa Jetiswetan. Kegiatan Patroli Wilayah ini untuk mengecek kegiatan Poskamling di wilayahnya, apakah dilaksanakan dengan baik. Di samping Patroli wilayah digunakan untuk Komunikasi sosial dengan warga binaannya di Poskamling.

Ditempat terpisah, Danramil 04 Pedan Lettu Inf Eka Atmaja menginstruksikan bahwa Babinsa wajib melaksanakan Patroli wilayah dan Komsos dengan tujuan di samping ikut menjaga keamanan wilayah tentunya semakin sering bertemu warga binaannya akan menambah akrab dan kompak dengannya.

Narto yang ikut jaga di Poskamling mengatakan bahwa merasa senang dengan adanya Babinsa yang rajin ke wilayah karena merasa kampung halamannya ada yang memperhatikan.

Serda Joko Purnomo menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk kegiatan Poskamling supaya aktif dan dibuat jadwal yang bergantian agar desa Jetiswetan tetap aman dan kondusif.

Babinsa juga menekankan cara penggunaan kentongan, apabila ada kejadian di lingkungannya guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti Pencurian, Kebakaran maupun kejahatan lainnya.

"Mari Poskamling selalu diisi dan selalu patroli bersama demi menjaga keamanan kampung ini," ujarnya. 

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru