Akses Pertanian Diperbaiki Babinsa Bersama Warga Cawas

Era Jateng
Senin, 02 Maret 2020, 15:48 WIB Last Updated 2020-03-02T08:48:01Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723 Klaten Kopda Triyanto melaksanakan Gotong Royong dalam membantu warga binaannya mengerjakan perbaikan akses jalan ke Pertanian, di Dukuh Guntur lahan Persawahan Blok F Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, pada Minggu (1/03/2020).

Gotong Royong merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan masyarakat, dan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti tersebut sebagai penyemangat sehingga dapat tercipta kekompakkan dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Pada kesempatan itu, Babinsa menerangkan bahwa manfaat dari perbaikan jalan Akses ke Pertanian ini agar masyarakat dan pengguna jalan dapat merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut tanpa mengalami cidera terkilir maupun lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kebersamaan antara TNI dan komponen Masyarakat Binaan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka pembangunan di daerah Binaan.

Babinsa juga berharap dengan perbaikan Akses jalan ke Pertanian dapat meningkatkan akses warga ke lahan pertanian dan memperlancar serta meningkatkan roda perekonomian penduduk Desa Tlingsing.

Mardi Ketua Kelompok Tani Desa Tlingsing sangat bangga dengan warga dan Babinsa dapat guyub rukun untuk mengerjakan pengurukan jalan akses ke pertanian, sehingga pekerjaan terasa ringan dan menambah semangat dalam menyelesaikan pekerjaan ini.

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru