Waspada Banjir dan Longsor, Babinsa Kuncen Dor to Dor Temui Warga

Era Jateng
Jumat, 14 Februari 2020, 09:03 WIB Last Updated 2020-02-14T02:03:30Z
    Waspada Banjir dan Longsor, Babinsa Kuncen Dor to Dor Temui Warga

ERA JATENG ■ Koramil 23/Ceper, Babinsa desa Kuncen Serda Suparman melaksanakan giat patroli warga di dukuh Kasihan Rt 01/Rw 01 desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, pada Kamis ( 13-02).

Sebagai Babinsa yang di tugaskan untuk wilayah desa Kuncen, Serda Suparman melaksanakan tugas patroli wilayah binaan, kegitan ini merupakan salah satu tugas rutin yang di emban sebagai Babinsa.

Serda Suparman kemudian menyambangi dan berkomunikasi sosial dengan warga desa binaanya yakni Agus sumardi di sebuah warung.

Menurutnya, kesempatan seperti ini sangat efektif untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga tetang kewaspadaan akan terjadinya bencana alam karena saat ini sudah musim penghujan.

"Karena di wilayah kecamatan Ceper curah hujan intensitas cukup tinggi, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, maupun tanah longsor serta angin kencang," katanya.

Untuk itu ia mengihimbau warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani di tempat terpisah, menerangkan bahwa dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah tengah warga di wilayah binaannya, maka warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut tentang kamtibmas, sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Koramil 23/Ceper dapat selalu terjaga.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+