Pulosari Development Festival Dorong Peningkatan Ekonomi Warga Pemalang

Era Jateng
Selasa, 11 Februari 2020, 07:30 WIB Last Updated 2020-02-11T00:39:26Z
Pulosari Development Festival Dorong Peningkatan Ekonomi Warga Pemalang

ERA JATENG ■ Masih terkait dengan perayaan hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke-445, Kecamatan Pulosari menggelar acara yang di beri nama Pulosari Development Festival.

Meski event ini baru pertama di adakan, namun berkat kekompakan Forkompinca beserta jajarannya mendapat dukungan penuh dari dua belas Pemdes dan pengusaha di wilayah itu. Bahkan dua ormas  besar PP dan Banser juga ikut ambil bagian membantu kinerja TNI POLRI dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung, sehingga kondusifitas tetap terjamin.

Pulosari Development Festival belum setenar Festival Wong Gunung (FWG) yang sanggup menyedot pengunjung dari luar kabupaten bahkan Gubernur jateng Ganjar pranowo pun ikut menghadirinya, apa lagi artis papan atas (Elo) dll juga pernah diundang untuk menghibur para penonton di acara rutin tahunan yang sempat viral di medsos sebelumnya.

Namun Pulosari Development Festival (PDF) menjadi acara yang tidak kalah meriahnya dengan gelaran yang lain. Pasalnya, untuk membangkitkan semangat berkreasi dan berinovasi dalam  mengembangkan wisata kuliner, seni budaya dan pariwisata, Tim PDF mengemas acara ini dengan apik.

D harapkan dengan sering diadakannya gelaran semacam ini oleh pemerintah setempat, para pelaku usaha di Pulosari tersebut akan semakin mampu bersaing di bidangnya, sehingga potensi yang ada dimaksimalkan untuk perkembangan dan kemajuan masyarakat.

Selain itu, agenda event PDF kedepan akan berdampak pada meningkatnya taraf hidup dan geliat perekonomian sehingga kesejahteraan bisa terwujud di daerah ini. Demikian harapan beberapa pengunjung yang berhasil ditemui di tempat acara.

Dalam event PDF kemarin, tampak Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Bu Irna panggilan akrabnya, berkenan meninjau 12 stand milik pemdes dan beberapa stand para pengusaha.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya gedung PKK kecamatan Pulosari dan resminya penggunaan bank sampah di lingkungan kantor tersebut.

Suksesnya rangkaian acara yang bertempat di lingkungan kantor kecamatan ini tidak terlepas dari dukungan warga dan pengunjung yang selalu menjaga ketertiban dan mematuhi aturan main yang ada, sehingga dari pembukaan hingga ditutupnya gelaran ini berjalan aman dan kondusif.

■ Himawan


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+