Pacu Semangat Para Petani, Batituud Koramil 13 Karangawen Hadiri Pertemuan Rutin Poktan

Era Jateng
Kamis, 06 Februari 2020, 17:06 WIB Last Updated 2020-02-06T10:06:27Z

ERA JATENG ■ Batituud Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Peltu Sudarman bersama PPL menghadiri pertemuan rutin kelompok tani Larasati bertempat dirumah bapak Jasman yang berada di dukuh Lerep Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Kamis (06/02/20)

Dalam pertemuan tersebut Peltu Sudarman bersama PPL dan anggota Poktan Larasati membahas tentang proses pencegahan hama wereng ataupun hama lainya pada tanaman padi yang sudah mulai meratah/hamil/berisi.

Pada kesempatan itu Peltu Sudarman juga menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh Koramil akan terus dilaksanakan pada semua lini pertanian bukan hanya pada jenis tanaman padi saja.

Hal itu dimaksudkan agar para petani lebih bersemangat dalam meningkatkan produksi panen pada semua jenis tanaman yang pada saat ini khususnya tanaman padi dengan harapan akan bisa membantu masyarakat lebih sejahtera melalui jalur pertanian.

"Kami melaksanakan pendampingan pertanian ini murni ingin meningkatkan produktivitas pertanian yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani," tegasnya.

Dalam himbauanya, Batituud Koramil 13/Karangawen Peltu Sudarman mengajak para petani jangan bosan bertani termasuk generasi muda karena ketahanan pangan juga bisa menjadi tolak ukur ketahanan sebuah negara.

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+