Olah Raga Minggu Militer, Dandim 0711 Pemalang Ajak Warga Eratkan Silahturahmi

Era Jateng
Sabtu, 29 Februari 2020, 10:23 WIB Last Updated 2020-02-29T03:42:50Z

ERA JATENG ■ Dalam rangka kegiatan minggu militer Dandim 0711/Pemalang mengadakan olah raga bersama dengan forkompicam,  kades se-kecamatan Belik serta dari ormas yang ada di Desa Belik, kemarin.

Acara diawali dengan apel pagi dihalaman kecamatan yang di ikuti oleh jajaran koramil, para kades, Polsek, ormas pemuda pancasila, muspika kecamatan dan seluruh peserta yang hadir.

Start olah raga (jalan sehat) di pendopo kecamatan, ke arah jalur lingkar Desa Belik dengan jarak sekitar 5 km, melewati salah satu wisata taman rancah di Desa Mendelem, di area wisata rombongan berhenti untuk melakukan penanaman pohon oleh Dandim 0711/Pemalang, Kapolsek Belik, Camat Belik, setelah itu jalan sehat dilanjutkan dan  berakhir di aula kecamatan.

Kemudian giat tersebut dilanjutkan dengan acara tamah tamah di pendopo kecamatan, dalam sambutannya Camat Belik Heru W Sambodo S sos MAP mengatakan, " kami ucapkan terima kasih kepada Dandim 0711 pemalang dan seluruh peserta yang hadir,  semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua, dan mudah mudahan kerjasama TNI, Kepolisian, desa beserta masyarakat yang sudah lama terjalin ini semakin baik kedepanya,"


Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades, tokoh masyarakat Kusin Spd kurang lebih menyampaikan hal yang sama.

"Kerjasama ini sudah lama terjalin dengan baik,  di kegiatan apapun,  dimanapun pasti TNI, Kepolisian,  Muspika,  Desa,  Ormas, selalu bersama di masyarakat,  jadi mari kita jaga kebersamaan ini dan kedepanya untuk jauh lebih baik," ucapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0711 Pemalang Letkol inf Irvan Cristian Tarigan S.I.P M Han menyebutkan bahwa silahturahmi melalui giat olah raga akan menjadi perekat komunikasi bagi seluruh elemen warga di belik khususnya, dan Pemalang pada umumnya.

"Oleh karena itu, terimakasih kepada Camat Belik dan jajaranya yang sudah menerima kami dengan baik dan seluruh yang hadir disini untuk mengikuti olah raga bersama," kata Dandim.

"Semoga sehat karena intinya adalah sehat, kegiatan ini juga untuk mengingatkan tugas kami selain perang, juga membantu di masyarakat, harapannya sinergi antara TNI, POLRI, Muspika, dan Ormas tetap terjaga dengan baik," pungkasnya.

■ Imam Santoso


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru