GPJ Desak Presiden Jokowi Segera Copot Ketua BPIP

Era Jateng
Rabu, 12 Februari 2020, 23:56 WIB Last Updated 2020-02-12T16:56:52Z
GPJ Desak Presiden Jokowi Segera Copot Ketua BPIP

ERA JATENG ■ Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon menyayangkan pernyataan kontroversi Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang mengatakan musuh terbesar Pancasila adalah agama.

Ade menilai Yudian merupakan musuh utama dari Pancasila sesungguhnya, karena ingin membuang nilai agama dari Pancasila.

Jawaban tegas itu disampaikan Ade sebagai respons atas pernyataan Yudian yang menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

"Kami gerakan pemuda Jakarta (GPJ) menilai tidak pantas dan pernyataan Yudian sangat menistakan semua agama di Indonesia," kata Ade kepada Kantor Berita JBN News di Jakarta, Rabu (12/2).

Menurut Ade, Indonesia  bisa  merdeka  sampai  hari ini  karena  perjuangan dari para pendiri bangsa ini, dan Pancasila adalah  hasil musyawarah tertinggi para ulama dan para tokoh pendiri bangsa ini. 

"Kami mengutip pancasila sila pertama yaitu ketuhanan yang maha esa," imbuhnya.

Dalam pandangan Ade, ucapan Yudian itu semakin membuktikan bobroknya rezim pemerintahan Jokowi saat ini. Sebab, kata dia, Jokowi justru memilih Yudian tak mengerti esensi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Oleh karena itu, kami mendesak Presiden  Jokowi  untuk  segera  memecat  Ketua  BPIP tersebut. Bubarkan  saja BPIP, demi  menjaga  stabilitas keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi konflik horizontal," pungkasnya.

Atas polemik tersebut, Ade meminta BPIP segera dibubarkan agar tak membuat negara semakin hancur.

"Tidak ada manfaatnya, lebih banyak mudhorot ketimbang manfaatnya. Selain itu, hanya buang-buang anggaran negara," tegas ade Selon. (R-01)


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+