Dari Gunung Beser, Bupati Ajak Warga Mengembalikan Kejayaan Kopi Kabupaten Purbalingga

Era Jateng
Senin, 10 Februari 2020, 11:31 WIB Last Updated 2020-02-10T05:56:57Z
 Dari Gunung Beser, Bupati Ajak Warga Mengembalikan Kejayaan Kopi Kabupaten Purbalingga

ERA JATENG ■ Kawasan wisata Gunung Beser Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu kemarin tampak semarak. Hal ini dikarenakan Bupati berkenan hadir dalam kegiatan "Road to Festifal Kopi Purbalingga 3".

Selain Bupati, acara ini dihadiri pula dari Dinas Pertanian,  Disperindag,  Owabong,  Kepala UMKM, Kades Jingkang dan instansi pemerintah lainya serta para pegiat kopi kecamatan karangjambu.

Acara ngendong kopi tidak lepas dari suguhan kopi yang disajikan oleh kopi Piji untuk semua yang hadir, tidak lupa hidangan jajanan dan makanan hasil dari desa jingkang,  juga hiburan seni ebeg anak anak ikut meramaikan acara ini.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan dengan adanya kegiatan ini, saya mengajak seluruh warga Purbalingga untuk bersama sama mengangkat dan mengembalikan kejayaan kopi Kabupaten Purbalingga.

"Sekarang Bupati Purbalingga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa setiap dinas dan instansi yang ada di Purbalingga harus menggunakan produk lokal Purbalingga,  mudah mudahan Kopi Purbalingga tidak hanya memboming di daerah sendiri, tapi harus bisa membooming diluar daerah bahkan ditataran Internasional," harapnya pada minggu (09/02/2020).

Usai sarapan bareng dengan komunitas dan pegiat kopi, Bupati kemudian melanjutkan penanaman bibit pohon kopi dan bibit pohon aren secara simbolis.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga ikut menari bersama ibu ibu PKK Desa Jingkang serta membagikan kenang-kenangan kepada para warga.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh salah satu perwakilan pegiat kopi kepada Bupati Purbalingga yang sudah menyempatkan hadir serta jajaran instansi lainya yang sudah membantu maksimal kepada para pegiat kopi.

Acara diakhiri saresehan atau tanya jawab mengenai kopi, dan photo bareng,  serta mengucapkan slogan "ayo ngopi bikin hepi".

■ Imam Santoso


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+