Berita Video: Misteri Pohon Tua Menyemburkan Api Di Desa Penakir

Era Jateng
Rabu, 26 Februari 2020, 23:03 WIB Last Updated 2020-02-26T16:31:38Z
  Berita Video: Misteri Pohon Tua Menyemburkan Api Di Desa Penakir

ERA JATENG ■ Sebuah pohon tua di pemakaman umum Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang menyemburkan api. Pohon tua dan besar yang diperkirakan berusia ratusan tahun itu kini viral pasca vidionya tersebar di media sosial.

Uniknya, pohon ini menjadi tontonan warga. Ada yang menghubung-hubungkan terkait mistik, ghaib, klenik atau kejadian tak normal dan wajar.

Pasalnya, pohon ini terletak di salah satu desa di lereng gunung slamet, tepatnya Desa Penakir masuk di wilayah kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasi ini ada pemakaman umum, tempat  tersebut tidak terkesan angker malah terlihat elok asri, bahkan cenderung ramai karena berdampingan dengan pemukiman penduduk dan area pertanian rakyat.

"Sama sekali tidak ada nuansa angker apa lagi sangar," kata Gito, salah seorang warga setempat.

Terlepas dari pandangan kasat mata awam, ternyata ada sebatang pohon tua (pohon pule) semenjak tersambar petir empat tahun yang lalu, sering mengeluarkan asap dan api (mirip kembang api) bahkan terkadang semburan apinya bisa kencang mirip obor tertiup angin.

Meski pun tidak rutin terjadi, berdampak rusaknya batang akibat jilatan api menyebabkan sebagian di titik tertentu sudah menjadi arang.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pada Rabu 20 February lalu, beberapa warga, perangkat desa bahkan Kades ikut merobohkan pohon tersebut tanpa mengunakan alat penebang cukup menggunakan tambang untuk menariknya.

"Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama, terserah mau menilai isi dan memaknainya secara ilmiah atau klenik tergantung
siapa yang punya skill di bidangya masing masing, yang pasti ini merupakan kejadian langka," kata Agus Kades Penakir saat berbincang dengan EraJateng.com, hari ini.

 ■ Himawan

BERIKUT VIDEO nya ;



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru