Bangunan Liar Di Emplasemen Stasiun Brumbung Ditertibkan

Era Jateng
Selasa, 11 Februari 2020, 08:00 WIB Last Updated 2020-02-11T01:00:35Z

ERA JATENG ■ Anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak yang dipimpin Serka Mashudi melaksanakan pendampingan penertiban Bangunan Liar yang berdiri di sekitaran Emplasemen Stasiun Brumbung Ds. Kembangarum dan Ds. Brumbung, Kecamatan Mranggen yang dilaksanakan oleh PT KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang dipimpin Supardi (Senior Manager Pengamanan PT. KAI Daop 4 Semarang, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Deputy Executive Vice President Daerah Operasi 4 Semarang Daniel Johannes Hutabarat, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S. Sos, MM, Senior Manager Pengamanan PT. KAI Daop 4 Sema Supardi (rang), Manager Pam Obvit PT KAI Daop 4 Semarang Sutarjo, Wakapolsek Mranggen IPDA Sarengat  beserta 5 anggota, Babinsa Kembangarum Serka Mashudi, beserta 5 anggota.  Kasi Trantib Satpol PP MranggenSdr. Abdul Muntholib Pendamping PKH Kec. Mranggen, Sdri. Ferinta felmayasmin dan Perwakilan perangkat Desa Mranggen dan Kembangarum

Senior Manager Pengamanan PT. KAI Daop 4 Semarang Supardi mengatakan, 'hari ini kita akan melaksanakan pembongkaran bangunan rumah yang menempati tanah milik BUMN  sebagai tagihan janji mereka yang berjanji akan membongkar untuk pindah dari lokasi tanah milik Negara,".

"Ini adalah kegiatan positif dimana perintah kita adalah melaksanakan penertiban dan pengamanan Aset Negera terlebih lagi bangunan yang menempati tanah Negara ini digunakan untuk hal yang negatif," ujarnya. 

Menurut Supardi, giat tersebut dimaksudkan selain melaksanakan perintah, juga menindaklanjuti aduan masyarakat, bahwa kita benar-benar melaksanakan pengamanan aset.

"Kita tidak ada kontrak dengan pemilik bangunan yang menempati tanah milik PT KAI ini. Mari kita sama-sama bersinergi untuk mengamankan aset milik BUMN," imbuhnya.

Setelah dilaksanakan penertiban, pembongkaran bangunan liar selanjutnya akan dilaksanakan pengamanan aset oleh PT. KAI dengan membuat pagar area lahan,  tanah milik Negara tersebut rencananya akan digunakan oleh PT. KAI sebagai tempat angkutan barang yang lokasinya saat ini berada dengan Gudang semen PT. Holcim (Dinamic). 

■ R-/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+