Antipasi Bencana Alam, Babinsa Ceper Patroli door to door

Era Jateng
Sabtu, 29 Februari 2020, 18:25 WIB Last Updated 2020-02-29T11:25:25Z

ERA JATENG ■ Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan kegiatan Patroli wilayah Desa Kuncen di RT02 Rw04 Kecamatan Ceper, kemarin.

Dalam kesempatan itu Serda Suparman menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga bapak Sugyono Dukuh Paten RT02 RW04 Desa Kuncen yang rumahnya dekat  kawasan sungai untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat curah hujan yang cukup tinggi.

Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan kegiatan patroli wilayah di desa Kuncen dapat memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam secara door to door.

Terlebih, saat ini kala musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor.



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru