Adik Ilmuwan Muda Ja'far Hasibuan Raih Juara 2 Hafiz Qur'an 5 Juz Di Angkola Timur

Era Jateng
Kamis, 13 Februari 2020, 17:46 WIB Last Updated 2020-02-13T10:46:03Z
 Adik Ilmuwan Muda Ja'far Hasibuan Raih Juara 2 Hafiz Qur'an 5 Juz Di Angkola Timur

EraJateng ■ Bapak Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH berkenan menyerahkan hadiah dan trophy kepada Tukma Ayunda Sari Hasibuan Utusan Pondok Pesantren Nurul Falah yang berhasil meraih Juara 2 Hafiz Qur'an, 5 Juz Tingkat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Sumut, pada Rabu malam.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Sumut.

Tukma Ayunda Sari Hasibuan meraih Juara 2 Hafiz Qur'an 5 Juz MTQN KE 52 Tingkat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan setelah melalui gelaran MTQ selama 2 hari.

"Saya bangga sekali, ternyata adikku bisa sukses meraih juara dalam ajang ini. Semoga pengalaman ini bisa mendorong karier dan prestasinya sebagai Hafiz Qur'andi kemudian hari," kata Muhammad Ja'far Hasibuan, ilmuwan muda asal Asahan dalam keterangannya, Kamis (13/02).

Menurut Ja'far, adik kandungnya itu merupakan anak Ke-9 dari 10 bersaudara. Saat ini masih duduk di Kelas 1 MAS Ponpes Nurul Falah.

Pada 11-12 Februari, di Angkola Timur melaksanakan MTQN ke-52 tingkat kecamatan yang di dirangkai dengan festival nasyid.

Camat Angkola Timur Ricky H Siregar mengatakan, Lomba MTQ ini untuk mencari qori dan qoriah terbaik dikalangan generasi muda, juga sebagai sarana pengembangan bakat remaja di bidang keagamaan.

"Lomba MTQ ini untuk mencari qori dan qoriah terbaik sekaligus menjadi duta kecamatan Angkola Timur pada MTQN tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan," katanya kepada awak media.

Ricky H Siregar berharap melalui event ini akan lahir qori dan qoriah unggul dari Angkola Timur, sekaligus memberikan peluang dan kontribusi nyata pada generasi muda pada umumnya.

■ R-01 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+