TNI Ikut Gerakan Penanaman 10.000 Bibit Pohon Mangrove Di Desa Timbulsloko

Era Jateng
Selasa, 21 Januari 2020, 17:05 WIB Last Updated 2020-01-21T10:05:36Z
  TNI Ikut Gerakan Penanaman 10.000 Bibit Pohon Mangrove Di Desa Timbulsloko

ERAJATENG ■ Anggota Koramil 11/Sayung turut dalam gerakan menanam 10.000 bibit mangrove di Dukuh Bogorame, Desa Timbulsloko Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, pada Selasa (21/01/20).

Penanaman bibit mangrove itu sendiri dilakukan untuk melestarikan lingkungan dan biota laut. Sebab selama ini banyak penebangan pohon mangrove oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab..

Dengan menggunakan perahu nelayan serta menceburkan diri ke laut anggota Koramil 11/Sayung turut serta menanam bibit mangrove.

"Penanaman bibit mangrove ini untuk melestarikan lingkungan dan biota laut agar tidak punah, sehingga nelayan dapat menangkap ikan di sekitar pantai Sayung," ungkap Danramil 11/Sayung Kapten Inf Suyitno.

Selain itu, tujuan Gerakan Penanaman Mangrove ini juga dalam rangka upaya pemulihan ekosistem mangrove dan memperbaiki abrasi air laut yang ada di wilayah pesisir jawa tengah, khususnya di wilayah Kecamatan Sayung, karena di wilayah Kecamatan Sayung sendiri sangat memprihatinkan kondisi lingkungan dan masyarakatnya akibat terjangan air rob.

Selain para anggota TNI dari Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak juga di hadiri dari Beberapa lembaga yang terlibat dalam penanaman bibit mangrove tersebut yaitu  BAPEDA Prov. Jateng, BPBD Prov. Jateng, Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. Jateng, Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng, Dinas ESDM Prov. Jateng, Dinas PANTARU Prov. Jateng, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jateng, Biro SDA Prov. Jateng, Biro APDP Prov. Jateng, Perwakilan BPBD Kab. Demak, Dinas LH Kab. Demak, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Demak, BPDASHL Pamali Jratun, Camat Sayung, Danramil Sayung, Kapolsek Sayung, Kades Timbulsloko ,para relawan dan masyarakat Timbulsloko.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+