Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Mulyorejo Berikan Materi Kedisiplinan Di Sekolah

Era Jateng
Selasa, 21 Januari 2020, 17:20 WIB Last Updated 2020-01-21T10:20:37Z
 Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Mulyorejo Berikan Materi Kedisiplinan Di Sekolah

ERAJATENG ■ Babinsa Desa Mulyorejo Koramil 01/Demak, Jajaran Kodim 0716/Demak Sertu Mahmuddin melaksanakan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan pada siswa dan siswi kelas 4,5, dan 6 SDN 2 Mulyorejo Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, pada Selasa (21/01/20).

Babinsa Sertu Mahmudin memberikan motivasi dan dorongan kepada para siswa agar bersemangat dalam kegiatan proses belajar di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan bekal pengetahuan para pelajar SDN 2 Mulyorejo agar mempunyai jiwa cinta tanah air, selain itu juga untuk menanamkan ke disiplinan dalam berbagai hal, baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun dilingkungan mereka tinggal masing-masing.

"Dalam kegiatan ini kita padukan dengan kegiatan peraturan baris berbaris, hal yang terpenting yang bisa kita harapkan adanya peningkatan pengetahuan dan bisa mengerti serta tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang benar," ungkap mahmuddin.

Dalam kegiatan ini, Babinsa  melatihkan materi dasar PBB memberikan gerakan dengan contoh, Sikap Sempurna, Hadap Kanan/Kiri, Balik Kanan dan Tata Cara Penghormatan serta Gerakan Pindah Tempat dan Gerakan Berjalan.

Kusmiati, Spd Kepala sekolah SDN 2 Mulyorejo sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sejak dini mereka akan mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan di sekolah yang bertujuan mereka mempunyai rasa cinta tanah air.

Disela sela kegiatan ini juga di sampaikan informasi terkait dengan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini sedang maraknya kasus penculikan anak, diharapkan siswa selalu hati-hati kepada orang yang tidak dikenal, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+