Peduli Lingkungan Sehat, Babinsa Desa Tempuran Bantu Pembangunan MCK Umum

Era Jateng
Jumat, 31 Januari 2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-01-31T15:58:58Z

ERA JATENG ■ Babinsa Desa Tempuran Serka Rumiyanto melaksanakan pendampingan karya bakti membantu warga membuat MCK umum di samping kantor balaidesa tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI dalam membantu perbaikan fasilitas umum, seperti MCK sebagai sarana tempat pembersihan warga, dengan adanya kegiatan ini akan lebih mendekatkan masyarakat dengan Babinsa sehingga terus terjalin hubungan yang harmonis antara warga masyarakat dengan TNI.

Pembangunan MCK Umum yang dibangun di samping kantor balaidesa tempuran ini menurut babinsa guna memenuhi kebutuhan masyarakat binaannya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

"Masyarakat diharapkan tidak mandi, mencuci dan membuang hajat disembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan," ujar Serka Rumiyanto, hari ini.

Mendapat bantuan tenaga dari babinsa, tanggapan baik pun muncul dari Eko selaku sekdes tempuran, “Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan dari Bapak Babinsa kepada kami warga Tempuran," paparnya.

Besar harapan Babinsa, supaya masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Desa Tempuran.

(pendim/R)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+