Jelang TMMD, Pasiter Kodim 0716 Demak Tinjau Lokasi Desa Mangunan Lor

Era Jateng
Kamis, 16 Januari 2020, 09:21 WIB Last Updated 2020-01-16T02:21:04Z
 Jelang TMMD, Pasiter Kodim 0716 Demak Tinjau Lokasi Desa Mangunan Lor

ERAJATENG.COM ■ Kodim 0716/Demak akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I di Desa  Mangunan Lor, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak.

Sebelum kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dimulai, Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajid Anggono melakukan peninjauan awal ke lokasi TMMD di Desa Mangunan Lor Kecamatan Kebonagung, pada Rabu (15/1).

Saat melihat lokasi tersebut, Pasiter didampingi Danpos Kebonagung Peltu Satir, UPTD Wilayah 1 DINPU TARU Kabupaten Demak Sudarsono, Kepala Desa Mangunan Lor H.Karsidi dan Babinsa Mangunan Lor Serka Slamet mengecek keadaan terkini lokasi sasaran TMMD.

“Kodim 0716/Demak harus melakukan pengecekan awal terkait sasaran yang nantinya akan menjadi lokasi TMMD Sengkuyung I tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang,” tutur Lettu Chb Ajit Anggono.

Pasiter menyampaikan bahwa pengecekan lokasi ini dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD ini sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. Seperti melakukan pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD nantinya.

“Dalam kegiatan TMMD ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Pasiter.

■ R-01/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru