Gubernur Jateng Resmikan Jembatan Kali Keruh

Era Jateng
Rabu, 08 Januari 2020, 10:29 WIB Last Updated 2020-01-08T03:29:43Z
  Gubernur Jateng Resmikan Jembatan Kali Keruh

ERAJATENG ■ Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo meresmikan Jembatan kali keruh yang terletak di perbatasan antar kabupaten, tepatnya di desa loragung, kabupaten pekalongan dan Desa Medayu di Kabupaten Pemalang.
     
Jembatan itu dibangun dengan bantuan dari pemerintah provinsi Jateng. Kontruksi bangunannya sendiri memiliki panjang 130 meter dan lebar 8 meter, dengan akses jalan (beton), panjan 940 meter, lebar 6 meter dan tebal 25 Cm.

Data yang diperoleh bahwa provinsi Jateng mengalokasikan bantuan tersebut dari dana APBD tahun 2019, dengan nilai bantuan sebesar Rp.17.000.000.000 , dengan nilai kontrak Rp .14.662.841.310.

Sedangkan waktu pekerjaannya sendiri sudah berlangsung sejak dari 26 juli 2019 lalu, hingga rampung sepenuhnya pada 22 Desember 2019, dan sebagai penyedia jasa PT. Putra kalimantan mandiri.
   
Bangunan jembatan itu kini telah selesai dan sudah di resmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  pada hari selasa tanggal 07/01/2020 kemarin.

Dalam acara peresmian tersebut, tampak Gubernur Jateng di dampingi SKPD setempat, dan disambut oleh forkomkab Pekalongan. selain itu, tampak pula Forkomica watukumpul dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.
   
Kepada awak media Gubernur Jawa Tengah mengatakan, "pesan saya tolong dijaga dan dirawat dengan baik jembatan ini, jangan mengambili batu di kali ini lagi ya pak ibu, dan jangan buang sampah di sekitaran kali keruh ya," ujar Ganjar Pranowo.

Ditempat yang sama, Sugiarto Kepala Desa Loragung, kecamatan Kandang Serang, Kabupaten Pekalongan mengatakan surveys atas peresmian jembatan kali keruh ini.

"Sebenarnya ini acara dadakan, jadi kami dari desa tidak ada persiapan, dan saya selaku kepala desa loragung juga sudah kordinasi dengan PU, dan ini murni semuanya dari PU baik dari tenda mau pun hidangan yang ada, dan saya hanya menjadi tamu undangan sebagai yang punya wilayah," ujar Kepala Desa Loragung Sugiarto.
       
■ Ragus T.U / Arni Agustina


Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...