Danramil 10 Guntur Pimpim Karya Bakti Pasca Banjir Di Desa Trimulyo

Era Jateng
Selasa, 14 Januari 2020, 18:57 WIB Last Updated 2020-01-14T11:57:16Z
  Danramil 10 Guntur Pimpim Karya Bakti Pasca Banjir Di Desa Trimulyo

ERAJATENG.COM ■ Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono sejak pukul 07.00 WIB turun langsung memimpin karya bakti membersihkan lingkungan pasca banjir yang melanda Dukuh Gobang, Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Selasa (14/01/2020).

Bencana banjir akibat hujan deras disertai jebolnya tanggul kali tuntang yang terjadi 5 hari kemarin mengakibatkan ratusan rumah warga dukuh Gobang terendam banjir hingga kepemukiman desa sekitar. Namun, saat ini seluruh wilayah sudah surut dari banjir.

Karya Bakti yang melibatkan puluhan personil siaga Kodim 0716/Demak bersama anggota Koramil 10/Guntur dan BPBD serta masyarakat setempat berbaur untuk membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir.

Di sela-sela pembersihan, Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono memberikan semangat kepada anggotanya dengan ikut terjun langsung. Danramil berbaur dengan masyarakat membersihkan lumpur sisa-sisa banjir yang di bawa banjir.

“Kami sebagai anggota TNI dari Kodim 0716/Demak terpanggil untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” tukas Danramil.

Dijelaskannya, sasaran pembersihan yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum dan lingkungan sekitar rumah warga.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran yang baik bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih serta menjaga aliran sungai agar tidak mampet,” pungkasnya.

■ R/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru