Dandim 0716 Demak Dampingi Gubernur Jateng Tinjau Lokasi Banjir

Era Jateng
Selasa, 14 Januari 2020, 18:49 WIB Last Updated 2020-01-14T11:49:24Z

ERAJATENG.COM ■ Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol bersama Forkopimdan Kabupaaten Demak mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  dalam rangka meninjau lokasi bencana alam banjir yang terjadi di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Asisten I Gubernur Jateng Sarwa Pramana,  Ka Dinkes Provinsi Jateng dr.Yulianto, Plt Kadinsos Provinsi Jateng Yusadan, Kabid Ranwan Pembangunan Prop.Jateng Ir.Rudi Widiatnanto, Kabag Humas dan Protokol Provinsi Jateng Lilik Henri, dan pejabat Forkopimda Kabupaten Demak.

Dalam kunjungannya tersebut Ganjar Pranowo, meminta masyarakat menjaga keberadaan tanggul agar peristiwa jebolnya tanggul tidak kembali terjadi.

"Tanggul ini kan tidak ada yang tahu dibuat kapan dan yang pasti pemukiman lebih rendah dari pada sungainya. Tolong masyarakat tidak ada yang ngutak ngutik tanggul, seperti membuat pintu, aliran, atau yang lain,” katanya, Senin (13/1) sore.

Kedatangan Ganjar Pranowo tersebut untuk memastikan perbaikan tanggul sungai dilakukan dengan cepat. Percepatan dilakukan agar banjir yang kini merendam lima desa di kecamatan Guntur dapat segera surut.

Dalam kesempatannya, dia juga mendatangi beberapa lokasi pengungsian, seperti pengungsi yang berada di tenda pengungsian di atas tanggul.

Dia juga meminta agar TNI-Polri terus membantu melakukan pengamanan masyarakat hingga kembali ke rumah masing-masing. 

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru