Bupati Pemalang Hadiri Peresmian dan Pelantikan Pj Desa Persiapan Sodong Basari

Era Jateng
Rabu, 15 Januari 2020, 14:43 WIB Last Updated 2020-01-15T07:43:57Z
    Bupati Pemalang Hadiri Peresmian dan Pelantikan Pj Desa Persiapan Sodong Basari

ERAJATENG.COM ■ Pada rabu (15/1) hari ini, telah berlangsung peresmian dan pelantikan Pj desa persiapan Sodong Basari di Balai Desa. Acara ini pun berlangsung dengan meriah dan disambut antusias warga yang sangat tinggi. Bahkan warga menyebutnya sebagai pesta rakyat desa persiapan sodong basari.

Peresmian dan pelantikan di hadiri langsung oleh Bupati Pemalang DR. H. Junaedi, SH, MM yang di dampingi forkompimda Kabupaten Pemalang, Forkompimca Belik, kades se-kecamatan Belik, PKK se-kecamatan belik, Pemuda Pancasila, Banser, Linmas dan sejumlah tokoh masyarakat.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Bupati Pemalang tentang Keputusan Bupati Pemalang Nomer 141/1110/tahun 2018 tentang Pengangkatan pejabat Kepala Desa persiapan Sodong Basari, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Bahwa berdasarkan ketentuan pasal 2, ayat 2 peraturan Bupati Pemalang no.92 tahun 2018 tentang pembentukan desa persiapan sodong basari, kecamatan belik, kabupaten pemalang yang merupakan pemekaran dari Desa Sikasur.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang mengatakan, desa persiapan sodong basari adalah desa yang baru, karena merupakan pemekaran dari Desa Sikasur, jadi apa bila dalam kurun waktu yang sudah di tentukan desa ini tidak bisa mandiri, maka desa ini akan di kembalikan ke desa asalnya yaitu desa sikasur.

"Mohon maaf saya tidak bisa lama-lama memberikan arahan, karena kondisi saya sedang sakit, dan terima kasih atas sambutan warga sekalian," ujar Bupati Pemalang.

Sementara itu, Kepala Desa Sikasur Khusin Spd mengatakan harapannya kedepan Desa Sodong bisa maju dan berjaya seperti desa yang lainnya.

"Ya harapan saya setelah desa ini diresmikan, desa sodong bisa mengalahkan desa-desa yang lain yang ada di Kecamatan Belik, karena pemekaran ini prosesnya sudah lama dan alhamdulillah pada hari ini tanggal 15/01/2020, desa persiapan sodong basari telah resmi menjadi desa yang baru pemekaran dari Desa Sikasur," ujar Kepala Desa Sikasur.


Seperti diketahui, Desa sikasur, kecamatan Belik adalah salah satu dari 222 desa dan kelurahan se-kabupaten Pemalang, letak Desa Sikasur berbatasan dengan utara Desa Randudongkal, Kecamatan Randudongkal dan desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal Sebelah Timur Desa Simpur dan Desa Mendelem sebelah Selatan Desa Bulakan dan Sebelah barat Desa Kalisaleh.

Di Desa Sikasur mempunyai Potensi Wisata Tega Gede dan telaga embeng yang terletak didukih Sodong Desa Sikasur, Curug Bengkawah dan Telaga Silating, dalam pengembangan Wisata Telaga Silating telah dilengkapi berbagai mainan untuk anak anak, dan bebek air serta pesona yang indah tak lupa untuk yang berjiwa pemberani untuk mencoba wahana Flying Fox.

Acara peresmian pada hari ini berlangsung meriah, karena dilanjutkan dengan pawai rakyat, sebagai ungkap rasa syukur.

■ Ragus T.U/Arni Agustina

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...

ERA SOLO

+