Aset Rp56,7 Miliar, LKM Demak Sejahtera Jadi Lembaga Keuangan Masyarakat Terbesar Di Jateng

Era Jateng
Kamis, 23 Januari 2020, 16:18 WIB Last Updated 2020-01-23T09:18:54Z

ERA JATENG ■ Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kepercayaan kepada publik, PT. LKM Demak Sejahtera terus melakukan pembenahan dan pengembangan kelembagaan.

Salah satunya  dengan meresmikan Kantor Pusat Operasional yang berada di Jl. Pemuda Kabupaten Demak, Rabu (22/01/20). Hadir secara langsung Bupati Demak, HM. Natsir, Wabup Demak Drs. Joko Sutanto beserta jajaran Forkopimda. 

Dalam sambutannya, Bupati Demak berharap agar keberadaan gedung baru PT LKM Demak Sejahtera mampu membuat masyarakat lebih gemar menabung.

“Semoga dengan adanya gedung baru, masyarakat lebih tertarik untuk menabung di PT LKM Demak Sejahtera. Sehingga secara tidak langsung, roda perekonomian akan berputar,” ujarnya.

HM Natsir pun meminta agar penyaluran CSR dari BUMD, ataupun dari perusahaan swasta lainnya selaras dengan program Pemkab Demak dalam pengentasan kemiskinan, pengangguran dan kebutuhan kesehatan dan kesejahteran masyarakat Demak, utamanya diwilayah pesisir.

Sementara itu, Direktur utama PT. LKM Demak Sejahtera, Eni Suprapti menuturkan PT. LKM Sejahtera adalah salah satu Badan Usaha Pemerintah Kabupaten Demak yang bergerak di bidang simpan pinjam, dimana Pemkab Demak merupakan pemegang saham sebesar 99%. Bahkan asetnya mencapai 56,7 Milyar. Hal ini menjadikan PT. LKM Demak Sejahtera sebagai Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) terbesar di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengundian Rejeki Tapas berupa 1 Unit Mobil, 4 Unit sepeda motor, berbagai barang elektronik dan puluhan doorprize lainnya.

Selain itu, juga disalurkan dana CRS berupa bantuan jambanisasi bagi 10 warga Kelurahan Betokan. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Demak HM Natsir, Forkopimda Kabupaten Demak, Supriyanto, Setda Perekonomian Provinsi, Gatot Prihantoro, Kepala OJK Regional III Perekonomian OJK, Eni Supraptini, Direktur LKM Demak Sejahtera, Kepala OPD se Kabupaten Demak. 

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+