83 Persen Tanah Desa Nyalembeng Pulosari Bersertifikat

Era Jateng
Kamis, 09 Januari 2020, 04:00 WIB Last Updated 2020-01-08T21:00:34Z

ERAJATENG.COM ■ Rasa syukur pantas diterima warga Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah. Pasalnya, hampir 83 persen tanah di desa tersebut sudah bersertifikat.

Demikian hal tersebut disampaikan Kades Kunedi dalam perbincangan dengan EraJateng.com, hari ini.

Menurut Kunedi, dengan terealisasinya BPN Kabupaten Pemalang yang menggandeng pemdes Nyalembeng, kecamatan Pulosari menyerahkan 776 buku sertifikat massal PTSL kepada atas nama kepemilik tanah yang lokasinya masuk di wilayah desa tersebut pada selasa 31 Desember 2019 lalu, telah mendongkrak status tanah bersurat resmi menjadi 83 persen.

"Tinggal 17 persen lagi yang belum mempunyai buku terbitan BPN masih menjadi pekerjaan pihak-pihak terkait saat ini," katanya.

Seperti terlihat pada pekan lalu, antusias warga menyambut pembagian sertifikat massal PTSL. Kesadaran tinggi tentang ketertiban saat pembagian sertifikat pun menjadi kunci sukses dari seluruh rangkaian acara tersebut.

Tampak hadir beberapa personil dari TNI dan Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Kepada warga Kades Kunedi berharap  sertifikat yang sudah di tangan penerima supaya disimpan di tempat aman dan di gunakan dengan sebaik baiknya, sehingga pemilik buku yang penerbitannya oleh BPN tersebut bisa dinikmati, manfaat dan kegunaanya secara maksimal.

Beberapa warga sempat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat hingga jajaran paling bawah atas segala kemudahan yang di dapat.

"Warga berharap pula program PTSL atau sejenisnya masih dilanjutkan, supaya orang yang belum menikmati kemudahan pelayanan ikut merasakan dikemudian hari demi keadilan bagi seluruh rakyat indonesia," kata Sardi, pemilik bengkel awak media.

■ Wawan


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru