Warga Pemalang Terima Sertifikat Program PTSL, Bu Wasni: Terima Kasih Pak Presiden

Era Jateng
Selasa, 17 Desember 2019, 13:15 WIB Last Updated 2019-12-17T06:15:42Z
 Warga Pemalang Terima Sertifikat Program PTSL, Bu Wasni: Terima Kasih Pak Presiden

ERAJATENG.COM ■ Sertifikat program PTSL di Desa Siremeng hari ini dibagikan kepada warga. Pembagian sertifikat tersebut berlangsung di di pendopo balai Desa Siremeng pada rabu (17/12/19).

Acara pembagian sertifiat ini tampak di hadiri oleh BPN dari Kabupaten Pemalang yang secara langsung menyerahkan sertifikat kepada warga Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kades Siremeng Sholikhin S,pd kepada awak media mengatakan, "Hari ini Alhamdulillah dibagikan ke warga. Untuk sertifikat program PTSL di desa siremeng sendiri tahun 2019 mengajukan 2750 dan alhamdulillah jadi semua," kata Kades.

Meski nanti pembagiannya dilakukan secara pertahap, namun telah memberi kebahagiaan tersendiri bagi warga, utamanya mereka yang sangat membutuhkan surat dan dokumen tanah tersebut.

Atas kesungguhan BPN tersebut, Kades menyampaikan terima kasih. "Terima kasih saya ucapakan kepada Pemerintah Kabupaten, provinsi dan pusat. Dengan adanya program ini masyarakat khususnya desa siremeng merasa terbantu, karena kalau tidak ikut PTSL kan mungkin biayanya di atas empat ratus lebih," ujarnya.

"Berhubung karena ikut program PTSL hanya mengeluarkan uang sebesar seratus lima puluh ribu rupiah saja," imbuh Kepala Desa Siremeng.

Sholikhin menambahkan, masyarakat desa siremeng sangat antusias mengikuti program PTSL, di samping tanahnya bersertifikat juga bisa dianggunkan di Bank. Program ini jelas membantu bagi mereka yang kurang mampu.

Sementara itu, mayoritas warga yang menerima sertifikat hari ini merasa senang. Kebahagiaan warga itu terucap dalam perbincangan LKI sesaat yang lalu.

"Saya sebagai warga sangat senang adanya program ini, saya sebagai rakyat kecil sangat terbantu, terima kasih Pak Lurah, terima kasih Pak Bupati, terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Pak Presiden," ujar Bu Wasni warga RT 01/01, Desa Siremeng usai menerima sertifikat tanah yang memang Ia butuhkan selama ini.
     
■ Ragus T.U /Arni Agustina/LKI


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+