Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0716/Demak Laksanakan Pembersihan Tempat Ibadah

Era Jateng
Kamis, 12 Desember 2019, 10:34 WIB Last Updated 2019-12-12T03:34:57Z
 Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0716/Demak Laksanakan Pembersihan Tempat Ibadah

ERAJATENG.COM ■ Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2019, Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di beberapa Tempat ibadah diantaranya Masjid Agung Demak, Gereja Katolik Santo Mikael, Gereja Katolik Jawa (GKJ) dan Klenteng Poo An Bio, kemarin.

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 yang akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang. Pelaksanaan apel pagi kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tersebut di pimpin oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajid Anggono A.Md.

“Kegiatan Karya Bakti ini adalah rangkaian dari pada kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, pembersihan Sungai dan bakti sosial dan lainnya,” ungkap Pasiter.

Pada kesempatan karya bakti kali ini di fokuskan ke sasaran sarana ibadah dan sarana fasilitas umum seperti gereja, pasar dan lain-lain, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum guna mewujudkan keindahan yang mana kebersihan merupakan sebagian dari iman, disamping untuk menyambut peringatan hari Juang Kartika.

“Disamping untuk menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Pasiter.

Pada pembagian sektor karya bakti tersebut di ambil oleh Pasiter yang langsung membagi personel yang akan melaksanakan karya bakti di beberapa titik yang sudah ditentukan yaitu Masjid Agung Demak, Gereja Katolik Santo Mikael, GKJ, dan Klenteng Poo An Bio. Masing-masing sektor dikerjakan oleh masing-masing Koramil yang sudah ditunjuk.Danramil bertanggungjawab atas pelaksanaan pembersihan yang sudah dibagi sesuai dengan sektornya masing-masing. Pungkas Letnan Ajit.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+