Iklan

Loading...

Pangdivif 1 Kostrad Ikuti Kegiatan Offroad Adventure To Hambalang Hill

Era Jateng
Rabu, 04 Desember 2019, 11:09 WIB Last Updated 2019-12-04T04:09:27Z
 Pangdivif 1 Kostrad Ikuti Kegiatan Offroad Adventure To Hambalang Hill

ERAJATENG.COM ■ Panglima Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., beserta Komandan Jajaran Divif 1 Kostrad  menghadiri kegiatan Offroad Adventure To Hambalang Hill pada rangkaian acara peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Kodiklatad TA. 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai hari Sabtu 30 November hingga 1 Desember 2019 lalu.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara Doa bersama, sambutan Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI AM Putranto, Offroad, ramah tamah, hiburan, yasinan bersama dan tengah malam membentangkan bendera merah putih di ketinggian Sentul City.

“Sebelum memulai kegiatan offroad para peserta berkumpul di Lapangan Parkir Sirkuit Sentul. Kegiatan ini bukan merupakan ajang balapan, namun merupakan ajang silaturahmi antara Prajurit dengan komunitas offroader,” ungkap Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI AM Putranto.

Acara ini dilaksanakan dengan menempuh jarak 33 KM atau dengan waktu 3 jam perjalanan. Di tempat ini mobil Jeep offroad melaju, di kilometer pertama perjalanan masih mulus dan rata. Laju demi laju berjalan tidak terasa sudah sampai titik di mana tekstur jalan semakin jelek dan berlubang cukup besar serta menanjak.

Suara teriakan pun terdengar kencang dari masing–masing mobil yang dikendarai oleh driver yang handal dalam offroad. Sampai di jalan yang mempunyai titik tersulit mobil dari kelompok lain rusak, sehingga mereka harus menebeng mobil Jeep yang berada di depannya. Tapi kemudian semuanya berlangsung lancar hingga selesai.

Hari semakin siang dan bergegas menuju Hambalng Hill untuk acara selanjutnya yaitu hiburan dan ramah tamah serta bermalam disana. Keesokan harinya para peserta, turun kembali dan kegiatan selesai.

■ R-01/Penkostrad

Komentar

Tampilkan

Terkini