Meski Diguyur Hujan Acara Ahad Manisan Di Desa Tambi Berlangsung Meriah

Era Jateng
Minggu, 22 Desember 2019, 00:14 WIB Last Updated 2019-12-21T17:14:32Z
 Meski Diguyur Hujan Acara Ahad Manisan Di Desa Tambi Berlangsung Meriah

ERAJATENG.COM ■ Jamiyah sholawat dan maulid natasangin Kecamatan Watukumpul menggelar acara rutin Jamiyah atau yang biasa di sebut Ahad Manisan. Kali ini acara diselenggarakan di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, pada Sabtu (21/12/19).

Hebatnya, meski pun di guyur hujan yang lumayan deras, namun tidak menyurutkan hati para jamaah untuk hadir, itu sebabnya acara ini berlangsung dengan meriah.

Seperti diketahui, rutinan Natasangin sudah berjalan sekitar empat tahun dan di ikuti oleh jamaah laki laki.

Acara yang berlangsung di balai desa tambi kali ini sangat menarik, karena perhelatan ini dihadiri oleh Habib Muhammad Assegap bin Ahmad Assegap dari Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari.

Selain itu, tampak hadir pula Kades Tambi Juri beserta jajaranya, Babinkantibmas Desa Tambi, Ketua BPD Desa Tambi, GB Ansor, Banser, Pemuda Pancasila, tokoh agama dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya kades Tambi Bapak Juri menyampaikan harapan dan terima kasih epada jamaah yang hadir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para jamiyah natasangin sekecamatan watukumpul, rutinan ini di umpamakan sebagai arisan dan bergilir, dan saya sebagai yang di tuakan di desa tambi juga ingin meminta maaf apabila dalam penyambutan ataupun menyediakan tempat sangat minim," ujarnya.

Menurut Kades Tambi Juri, sebenarnya dalam rapat dengan panitia kemarin, acara ini akan di barengkan dengan hari ibu karena kebetulan hari ibu jatuh pada tanggal 22/12/19.

"Hari ibu yang ke 91 tahun, Pemalang Berdaya, Pemalang Maju dan tinggal beberapa hari kita akan menuju tahun baru 2020, semoga di tahun 2020 desa tambi makin maju amin," ujar Kepala Desa  Tambi.

Sementara panitia menyebutkan acara ini berlangsung berkat kerjasama jamaah natasangin dan pemerintah desa tambi yang sudah mendukung , baik dari segi pemikiran, materi dan tenaga.

"terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga acara ini berlangsung dengan aman dan damai," ujar Ustadz Ghoufur.

■ Ragus T.U / Arni Agustina


Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...