Masyarakat Harapkan Ketua RW. 02 Terpilih Dapat Menjalankan Program Dan Visi Misinya

Era Jateng
Selasa, 17 Desember 2019, 10:29 WIB Last Updated 2019-12-17T03:29:46Z
 Masyarakat Harapkan Ketua RW. 02 Terpilih Dapat Menjalankan Program Dan Visi Misinya

ERAJATENG.COM ■ Dalam rangka membangun lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, pada Minggu (15/12/19) Pagi telah dilaksanakan pemilihan Ketua RW. 02 untuk masa periode 2019 - 2024.

Untuk diketahui calon ketua RW. 02 yang akan maju dan telah memenuhi ketentuan dan persyaratan berjumlah 3 (tiga) orang, yaitu Calon untuk nomor urut 1 bernama Sugio, nomor urut 2 bernama Syafrin Hendro, dan nomor urut 3 bernama Devi Firmansyah.

Adapun proses pemilihan Ketua RW tersebut terlihat cukup menarik, karena panitia pemilihan sejak pagi hingga jelang siang sudah mulai mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk meminta salah satu pilihan yang tepat bagi ketiga calon Ketua RW tersebut.

Usai dilakukan penjemputan pilihan dari masyarakat yang suaranya telah ditempatkan di kotak yang aman, perhitungan suara pun dilakukan oleh panitia pemilihan dengan disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para Ketua RT dibawah struktur RW. 02, para saksi - saksi dari calon, dan masyarakat sekitar.

Pemilihan dan perhitungan suara dilakukan di Jalan Balai Pernikahan RW. 02 di depan sekretariat Posyandu dan Lansia berjalan dengan lancar, yang mana jumlah pemilih sekitar 379 Kepala Keluarga (KK).

Dalam waktu yang sangat singkat, sistem demokrasi dan transparan kompetisi untuk mencari kepemimpinan di wilayah RW. 02 yang memiliki jumlah Rukun Tetangga (RT) sebanyak enam ini, akhirnya dimenangkan oleh calon dengan nomor urut 2 (dua) yaitu Syafrin Hendro dengan jumlah pemilih 204 suara.

Sementara urutan berikut diikuti oleh calon nomor urut 3 yaitu Devi Firmansyah dengan jumlah pemilih 97 suara, dan kemudian calon nomor urut 1 yaitu Sugio dengan jumlah pemilih 72 suara serta didapati ada 6 suara yang dinyatakan tidak sah.

Disela - sela usai rangkaian kegiatan pemilihan Ketua RW. 02 tersebut, Syafrin Hendro yang memperoleh suara terbanyak menyatakan akan menjalankan program visi misinya dalam membangun lingkungan RW. 02 lebih baik kedepannya.

"Kita akan mulai mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, dan sehat, asri dan aman sehingga nantinya akan menjadi unggulan dan icon di wilayah RW. 02 dan dapat menjadi contoh bagi setiap RW dan RT di Kecamatan Rumbai Pesisir," Ujar Syafrin Hendro yang juga  menyandang gelar Datuak Mantiko Tagak di salah satu paguyuban minang yang ada di Propinsi Riau.

Adapun untuk misi RW. 02 yang nantinya akan dijalankan oleh Syafrin Hendro yaitu :

-  Mengajak, Merangkul dan Mengoptimalkan seluruh Komponen yang ada di RW. 02 untuk bersama-sama membangun lingkungan sekitar.

- Memberikan Kenyamanan, Keharmonisan dan Ketenangan bagi seluruh Warga yang ada baik di dalam maupun diluar lingkungan RW. 02.

"Dan yang terakhir adalah kita akan berupaya terus mendukung seluruh program pemerintah yang nantinya akan memberikan nilai tambah bagi warga dan lingkungan di sekitar RW. 02," Tutup Datuak Mantiko Tagak.

Sementara itu, salah seorang masyarakat di lingkungan tersebut menyampaikan penuh harapannya kepada Ketua RW. 02 terpilih agar dapat membangun wilayah lebih maju kedepannya serta menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

"Kami berharap ini dapat menjadi perhatian bagi Bapak Syafrin Hendro yang telah sah menjadi Ketua RW. 02," Harapnya.

Ditempat terpisah, Keluarga besar Syafrin Hendro dalam hal ini Istrinya yaiti Yulidestri SH, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga yang telah mempercayakan amanah menjadi Ketua RW. 02 kedepannya.

"Saya yakin suami (Syafrin, red) saya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua RW sesuai harapan dan amanah dari warga," Ujar Yulidestri.

Ibu yang telah familiar ditengah - tengah lingkungan masyarakat ini juga mengatakan bahwasanya keberhasilan dan kesuksesan para suami tidak terlepas dari dukungan istri, anak dan keluarga terdekat.

"Kami keluarga besar selalu mengutamakan kepentingan orang banyak, mengingat kita hidup tidak bisa sendiri, tapi masih bergantung kepada setiap orang. Maka dari itu kedepannya kami dalam bermasyarakat akan tetap menjadi orang yang berguna satu sama lainnya," Tutup Yulidestri sembari mendoakan kepada suaminya ini tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat dapat menjadi amal kebaikan.

Hingga saat ini, diperkirakan untuk pelantikan Ketua RW. 02 akan dilakukan secara serentak pada bulan Januari atau Februari tahun 2020. *(Mirza)


Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...

ERA SOLO

+