Kios Bensin Meledak Di Pemalang, 1 Orang Tewas Terbakar

Era Jateng
Selasa, 24 Desember 2019, 12:08 WIB Last Updated 2019-12-24T05:08:09Z

ERAJATENG.COM ■  Sebuah Kios bensin yang terletak di sebelah Balai Desa Banyumudal Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang pada Senin malam, sekitar jam 23 wib ludes diamuk sijago merah.

Dugaan sementara karena SUPRIHATI alias PRIH Binti KHAMIDI warga Jl. Bandingan Rt. 007 / Rw. 002 Ds. Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang, pengelola kios bensin merangkap sebagai penjual goreng goreng, di duga ketika memindahkan bensin (BBM) dari jerigen besar ke jerigen kecil untuk eceran tersambar jilatan api saat kompor dinyalakan.

Kobaran api yang cepat membuat kedua orang ini terkurung didalamnya. Saksi mata menyebutkan, saat peritiwa tersebut terjadi ada suara ledakan-ledakan botol dan jerigen berisi BBM dari dalam kios tersebut.

Peristiwa ini telah menyebabkan satu orang meninggal dengan kondisi gosong dan suaminya luka bakar sangat parah sehingga harus dirujuk ke RS. Muhammadiyah Rodliyah Achid Moga.

Warga beserta anggota kepolisian, Koramil setempat ikut menolong memadamkan amukan sijago merah, namun tidak bisa menyelamatkan satu nyawa di dalam kios tersebut.

Hal tersebut disebabkan karena jarak TKP yang lumayan jauh dan posisi jalan menanjak. Mobil pemadam kebakaran ketika sampai di TKP dalam kondisi kios sudah rata dengan tanah.

Petugas Damkar yang mengantisipasi merembetnya api dilakukan dengan cara menyemprotkan air dari PMK dibantu oleh warga.

Sementara pihak anggota Polsek Moga langsung memasang police line di TKP untuk mengamankan barang bukti sebagai penyelidikan dan penyidikan guna memastikan penyebab kejadian. rencananya olah TKP akan dilaksanakan pada selasa 24 Desember 2019.


■ Himawan / Imam



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+