Genteng Rumah Berterbangan, Babinsa Pos Kebonagung Bantu Korban Angin Puting Beliung

Era Jateng
Senin, 23 Desember 2019, 11:39 WIB Last Updated 2019-12-23T04:39:50Z
  Babinsa Pos Kebonagung Bantu Korban Angin Puting Beliung

ERAJATENG.COM ■ Membantu masyarakat yang tertimpa musibah, menjadi atensi tersendiri bagi personil Pos Kebonagung Kodim 0716/Demak, Jawa tengah.

Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah penduduk banyak yang rusak.

Selain banyak rumah yang rusak, angin puting beliung juga menyebabkan atap sekolah Mandala Husada ambruk dan beberapa pohon tumbang, pada Kamis 19-12-2019.

Akibat musibah Puting Beliung tersebut mengakibatkan rumah penduduk rusak yang tersebar di beberapa tempat , yaitu di Rt 03/03 Dk. Galan Desa Mangunrejo mengakibatkan 1 Rumah rusak berat tertimpa pohon Randu an.Ibu Suwarti dan sebagian rumah rusak ringan dan sebagian genteng jatuh. Angin puting beliung juga menimpa warga di Dk. Weru Desa Werdoyo dan Desa Megonten.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itu mereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan sudah tersedia.

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para personil TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut terciptalah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.

Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit. Meski demikian, masyarakat yang tertimpa musibah mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Pos Kebonagung Kodim 0716/Demak terhadap masyarakat yang terkena bencana.

Pihaknya berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehingga musibah yang menimpa keluarganya dapat terbantu. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Pos Kebonagung Kodim 0716/Demak bersama masyarakat sekitar.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.Pol mengatakan bahwa salah satu tugas pokok Babinsa yaitu membantu rakyat dalam segala kesulitan guna mewujudkan kesejahteraan dan rasa aman.

“Bila diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk memperbaiki bangunan rumah warga dan fasilitas umum yang rusak, tentu kami akan siapkan personel Babinsa,” ungkap Dandim.

■ R0-1/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+