Babinsa Tridonorejo Menghadiri Sosialisasi Manasik Haji Tahun 2020/1441 H

Era Jateng
Minggu, 08 Desember 2019, 11:20 WIB Last Updated 2019-12-08T04:20:46Z
Babinsa Tridonorejo Menghadiri Sosialisasi Manasik Haji Tahun 2020/1441 H

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Desa Tridonorejo Pelda Subakir anggota Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak mewakili Danramil 02/Bonang bersama Forkopimka Bonang, menghadiri sosialisasi Manasik Haji Wilayah Kecamatan Bonang Tahun 2020/1441 H di aula Kantor MWC NU Kec Bonang, belum lama ini.

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kelompok Tahun 2020/1441 H, Wilayah Kecamatan Bonang yang di selenggarakan oleh IPHI Kecamatan Bonang selain dari Danramil 02/Bonang yang di wakili Pelda Subakir juga hadir diantaranya Ketua IPHI Kec Bonang H Munandar beserta pengurus, KH. Mahbub Junaedi sebagai narasumber, Kepala KUA Bonang H. Saekhul hadi.

Acara yang dibuka oleh Ketua IPHI H Munandar dihadiri 60 calon jamaah haji dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua IPHI memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan Ibadah Haji bagi umat Islam yang mampu.

“Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu dipersiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi,” ujar Munandar.

Sementara itu, Melalui Pelda Subakir Danramil 02/Bonang mengajak para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik. Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah.

"Saya berharap semua calon haji kelompok asal Bonang, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji yang mabrur,” paparnya.

Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Yakni yang sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka mendapatkan haji yang mabrur.

Dalam sambutanya Pelda Subakir juga mengharapkan agar para calon jamaah haji mendapatkan ilmu, sehingga nanti dalam pelaksanaannya diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap prosesi Ibadah Haji di tanah suci.

■ R-01/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

Loading...

ERA SOLO

+