Angin Kencang Landa Cilacap, Puluhan Rumah Rusak

Redaksi
Jumat, 13 Desember 2019, 10:21 WIB Last Updated 2019-12-13T03:21:26Z
Angin Kencang Landa Cilacap, Puluhan Rumah Rusak

ERAJATENG ■ Puluhan rumah yang berada di Kecamatan Wanareja dan Karangpucung, Cilacap mengalami rusak akibat tersapu angin puting beliung dan tertimpa pohon tumbang, akibat hujan lebat serta angin ribut yang mengguyur wilayah barat Cilacap itu pada Kamis (12/12/2019 ).

Camat Wanareja, M Najib membenarkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

"Ada enam rumah warga di Dusun Pudaksari Desa Purwasari yang diperbaiki akibat rusak tertimpa batang pohon tumbang. Bahkan pohon tumbang itu menimpa jaringan listrik," kata Najib kepada awak media, hari ini.

Dikabarkan lima rumah milik warga di Dusun Cilongkrang Timur, terutama di wilayah RT 01,02 RW 05 Desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja, Cilacap juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Setelah hujan mereda, warga bekerja bakti membersihkan pohon yang tumbang.

Camat Karangpucung Martono melaporkan, hujan lebat disertai angin juga terjadi di wilayahnya. Tercatat 12 pohon tumbang menimpa jaringan kabel listrik, hingga putus. Angin kencang yang melanda Desa Pangawaren menyebabkan 6 rumah warga di Dusun Karangmangun RT02 RW 09, RT 03 RW09, RT 01 RW 10, RT 04 RW 10 Desa Pangawaren Kecamatan Karangpucung, Cilacap juga rusak.

"Di Desa ini ada kabel listrik yang terputus," kata Martono.

Kepala Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan, pihaknya melalui UPT Majenang masih melakukan inventarisasi jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung, untuk mendapatkan bantuan. (**)
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Loading...
Loading...

ERA SOLO

+