Iklan

Loading...

Sebrangi Sungai Mahakam, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Evakuasi Warga

Era Jateng
Rabu, 20 November 2019, 17:25 WIB Last Updated 2019-11-20T10:25:45Z
 Sebrangi Sungai Mahakam, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Evakuasi Warga

ERAJATENG.COM ■ Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad selalu memberikan bantuan yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Hal itu terbukti saat anggota kesehatan Pos Kotis mengevakuasi warga yang sakit di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu,  Kalimantan Timur,  Selasa (19/11/2019).

Bapak Virgo (50), terbaring lemas hampir 1 Minggu. Beruntung salah seorang keluarganya segera melaporkan hal tersebut ke Pos Kotis dan langsung bertemu dengan Dokter Satgas Pamtas Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda.

Mendengar laporan dari warga tersebut, Dokter yang sedang berada di Pos Kostis Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Kostrad langsung mendatangi dan memeriksa Bapak Virgo di kediamannya.

Setelah diperiksa oleh Dokter Satgas Pamtas, pasien tersebut dalam kondisi yang memerlukan perawatan lebih lanjut.

Tidak menunggu lama, Dokter beserta 2 orang tenaga medis Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif raider 303 Kostrad yaitu Serda Suhendar beserta Praka Sony Maulana dengan menggunakan ambulance satgas langsung mengevakuasi pasien untuk menuju Puskesmas Ujoh bilang.

Lokasi desa yang berada di seberang sungai Mahakam,  mengharuskan tim medis Satgas Pamtas Yonif Raider 303  Kostrad yang membawa Bapak Virgo, menyebrangi sungai Mahakam dengan menggunakan kapal kayu.

Setibanya di Puskesmas Ujoh Bilang,  Bapak Virgo, diminta agar harus dibawa ke Rumah sakit terdekat, dikarenakan mengalami dehidrasi berat yang harus membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih.

■ R-01/penkostrad


Komentar

Tampilkan

Terkini