Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Di Wonosari

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Di Wonosari

Era Jateng
Kamis, 07 November 2019
 Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Di Wonosari

ERAJATENG.COM ■ Peltu Budi Wibowo dan Sertu Joko SM Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri acara Rapat penanggulangan kemiskinan di gedung PKK kecamatan Wonosari, kabupaten Klaten, pada Kamis (07/11/19).

Rapat dihadiri oleh Muhammad Rosyid Sip Camat Wonosari, Dr Danu Ka puskesmas wonosari, KA KUA wonosari, Danramil 22 wonosari diwakili Peltu Budi Wibowo, kepala desa, Sekdes dan Kaur Kesra sekecamanatan Wonosari, serta pendamping PKH kecamatan Wonosari. 

Dalam kesempatan tersebut  Muhammad Rosyid Sip  menyampaikan bahwa setiap hari Rabu  semua Perangkat pemerintah kecamatan dan kelurahan memakai slayer batik, kemiskinan adalah sebuah kondisi seseorang tidak mampu mengatasi kebutuhan sandang, papan, pangan.

Tujuan dilaksanakan rapat penanggulangan kemiskinan ini adalah untuk menyamakan  persepsi penanggulangan kemiskinan, penurunan kemiskinan, ketepatan BNBA dan mengawinkan kemiskinan dengan penyandang kesejahteraan.

Pendamping PKH Kecamatan Wonosari Isyana menyampaikan PKH adalah program keluarga Harapan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan.

Selain itu juga menciptakan perubahan perilaku kemandirian keluarga penerima manfaat dalam mengakses layanan kesehatan dan pendidikan serta kesejahteraan sosial, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar kelompok pendapatan,mengenalkan manfaat produk dan jasa keuangan formal kepada penerima manfaat.

“Mari kita saling bersinergi untuk mengatasi penanggulangan kemiskinan diwilayah kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, “ pinta Isyana.

Dalam kesempatan tersebut Peltu I Budi Wibowo mewakili Danramil 22 wonosari menyampaikan bahwa Koramil 22 wonosari akan mendukung semua program pemerintah dalam hal penggulangan kemiskinan di wilayah kecamatan Wonosari.

■ R-01/pendim