Iklan

Loading...

Pangdivif 2 Kostrad Secara Resmi Membuka Latma Wirra Jaya Ausindo

Era Jateng
Kamis, 14 November 2019, 17:26 WIB Last Updated 2019-11-14T10:26:36Z

ERAJATENG.COM ■ Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Tni Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), secara resmi membuka Latihan Bersama (Latma) Wira Jaya Ausindo TA 2019 bertempat di Lap. Upacara Dodiklatpur Kodam V/Brw, Asembagus, Situbondo. Rabu (13/11).

Pangdivif 2 Kostrad selaku inspektur upacara mengucapkan selamat datang kepada para prajurit 5th Batallion Royal Australia Regiment di Indonesia, dalam latihan bersama ini diikuti sebanyak 184 parajurit TNI AD dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad serta Penerbad TNI AD serta melibatkan berbagai Alutsista canggih.

Latma Wirra Jaya Ausindo Ta 2019 ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan mengaplikasikan taktik serta teknik latihan bertempur sesuai pengalaman prajurit masing-masing kedua serta negara memungkinkan bagi Angkatan Darat kedua negara untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya pengembangan satuan, baik di bidangdoktrin, organisasi, taktik dan teknik militer.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, melalui latihan bersama ini, diharapkan hubungan kerjasama antara TNI angkatan darat dan 5th Batallion Royal Australia Regiment akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang,” harapnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga berharap dalam Latma ini dapat meningkatkan rasa saling percaya dan persahabatan (Confidence Building Measure) dengan tetap memegang teguh prinsip persamaan derajat dan hubungan timbal balik antar Angkatan Darat kedua negara.

Dalam latihan bersama ini juga memungkinkan bagi Angkatan Darat kedua negara untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya pengembangan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan beberapa hal diantaranya, Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, Perhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama melaksanakan kegiatan, ciptakan suasana yang penuh keakraban sebagai wujud persahabatan dan kebersamaan diantara sesama peserta latihan serta lakukan evaluasi latihan dengan cermat, sehingga berbagai kendala dan hambatan selama latihan.

Upacara pembukaan Latma ini ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan pelaku dan pendukung Latma Wirra Jaya Ausindo 2019 oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pelaksanaan Latma Wirra Jjaya Ausindo TA 2019 diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta mencapai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditentukan.

Hadir dalam upacara pembukaan ini Atase Darat Australia Colonel Matt Cambpell, Danrem 083/Bdj, Danrindam V/Brw, Dankolatmar TNI AL, AsrenDivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Dandim 0823/Situbondo, Dandodiklatpur Rindam V/Brw, Danpuslatpur 5 Marinir Baluran dan Kapolres Situbondo serta para unsur Forkopimda Kabupaten Situbondo serta Muspika Kecamatan Asembagus.

■ R-01/penkostrad

Komentar

Tampilkan

Terkini