Pangdam IV/Diponegoro: Nabi Muhammad SAW Teladan Bagi Prajurit Tangguh - ERAJATENG.COM | SUARA ASPIRASI RAKYAT

Rabu, 13 November 2019

Pangdam IV/Diponegoro: Nabi Muhammad SAW Teladan Bagi Prajurit Tangguh

Pangdam IV/Diponegoro: Nabi Muhammad SAW Teladan Bagi Prajurit Tangguh

Pangdam IV/Diponegoro: Nabi Muhammad SAW Teladan Bagi Prajurit Tangguh

ERAJATENG.COM ■ Segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam IV/Diponegoro se-Garnizun Semarang yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gedung Balai Diponegoro Komplek Makodam IV/Diponegoro Semarang, Rabu (13/11/2019).

Peringatan Maulid yang dihadiri para Asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam IV/Diponegoro itu diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ulama Kota Semarang KH. Habib Ja'far Shodiq Al Munawar.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. melalui sambutan tertulis yang dibacakan Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Gatot Heru Buana, S.H. mengatakan, pribadi Rasulullah adalah contoh terbaik yang selalu menjadi inspirasi agar kita memiliki mental yang tangguh dan seimbang dalam menjalani kehidupan.

Disamping sebagai Nabi dan Rasul, beliau juga sebagai seorang militer yang selalu menjadi Panglima perang dalam berbagai pertempuran. Semangat perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang Shiddiq, Amanah, Tabliqh dan Fathonah tentunya akan menjadi tauladan kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya, tema peringatan Maulid tahun ini, “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlaq Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Habib Ja'far Shodiq Al Munawar,  karena di tengah kesibukannya masih berkenan hadir dan meluangkan waktu untuk memberikan tauziah warga Kodam IV/Diponegoro. Semoga apa yang disampaikan nanti dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan mampu meneladani pribadi Rasulullah SAW dalam menjalankan kehidupan, baik sebagai pribadi maupun sebagai aparat negara, ungkap Pangdam.

Sementara itu, KH. Habib Ja'far Shodiq Al Munawar dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa Allah telah memberikan rahmat yang paling agung kepada kita semua dengan mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lilallamin. Dan sebagai ungkapan rasa syukur maka kita melakukan syiar agama Islam termasuk didalamnya acara peringatan Maulid hari ini.

Rosulullah adalah teladan bagi umatnya dan seluruh alam termasuk bagi para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

“Saat Rosulullah di medan perang, penuh dengan ketangguhan dan ketegasan. Namun ketika bersama keluarganya penuh dengan keharmonisan dan kasih sayang”, terang KH. Habib Ja’far.

Dalam kehidupan sehari-hari, beliau senantiasa berdampingan dengan para sahabatnya. Bahkan hidup berdampingan dengan tetangganya yang berbeda agama, Rosulullah selalu menghormati dan menghargai. Beliau selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ulama Kota Semarang itu mengajak untuk senantiasa meneladani dan mencontoh pribadi Rosulullah. Akhlak Nabi Muhammad SAW tidak bisa ditandingi oleh umat manusia. Akhlak Nabi yang begitu mulia dan penuh kasih sayang serta kepedulian kepada sesama bisa menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Keteladanan Nabi Muhammad merupakan contoh terbaik bagi prajurit yang tangguh dalam membela bangsa dan negara," tegasnya. (RBM)


BERITA TERKAIT

Loading...

BERITA TERKINI

© Copyright 2019 ERAJATENG.COM | SUARA ASPIRASI RAKYAT | All Right Reserved