Iklan

Loading...

Lagi, 11 Preman Debt collector Diciduk Polisi

Era Jateng
Jumat, 29 November 2019, 08:37 WIB Last Updated 2019-11-29T01:37:41Z
 Lagi, 11 Preman Debt collector Diciduk Polisi

ERAJATENG.COM ■ Polres Metro Jakarta Barat meringkus 11 preman penagih hutang (Debt collector) di daerah Jelambar, Jakarta Barat.

Dari belasan preman disita berbagai senjata tajam dan senjata api jenis Bareta serta dua unit mobil. Kelompok penagih hutang ini menggunakan cara kekerasan dan ancaman terhadap korbannya.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan pihaknya tidak akan memberikan ruang kepada kelompok orang yang melakukan aksi premanisme apapun modus operandinya.

“Jika ada laporan dari masyarakat langsung dilakukan penangkapan. Kami proses secepatnya mereka ke pengadilan,” tegasnya, kemarin.

Dalam kurun tiga bulan terakhir sudah ratusan preman yang ditangkap Polrestro Jakarta Barat, sudah masuk lembaga pemasyarakatan.

Terkait penangkapan 11 preman di Jelambar dilakukan setelah adanya laporan dari salah satu korban. Kasat Reskrim AKBP Edi Suranta Sitepu membentuk tim gabungan Unit Jatanras, Unit Resmob dan Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren dipimpin AKP Hasoloan, AKP Mubarak dan Iptu Dimitri Mahendra .

Sebelas preman meresahkan yang ditangkap itu,  AR (47), MO (53), SS (53), MA (59), AF (59), AE ( 50), HH (38), HD (26), MI (50), SN (64), dan HZH (54).

Hingga saat ini kesebelas pelaku itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Metro Jakarta Barat. (Rls)



Komentar

Tampilkan

Terkini