Iklan

Loading...

HUT Ke-56 Brigif Raider 9 Kostrad Fokus Pembersihan dan Penghijauan Pantai Paseban

Era Jateng
Senin, 18 November 2019, 10:45 WIB Last Updated 2019-11-18T03:45:22Z
 HUT Ke-56 Brigif Raider 9 Kostrad Fokus Pembersihan dan Penghijauan Pantai Paseban

ERAJATENG.COM ■ Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Teknik Perkapalan Universitas Jember melakukan  pembersihan dan penghijauan Pantai, kemarin.

Dalam giat tersebut, juga terlihat personil Koramil Kencong dari Kodim 0824 Jember dan jajaran pengurus Desa Paseban Kencong yang tergabung dalam bakti sosial dalam rangka HUT Ke-56 Brigif Raider 9 Kostrad.

Pembersihan dan penghijauan pantai adalah bentuk sinergitas serta menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat pantai Paseban dan mahasiswa Universitas Jember bertempat di Pantai Paseban Kecamatan Kencong, Jember.

Kegiatan bakti sosial pembersihan dan penanaman pohon ini diikuti sebanyak 200 orang dipimpin Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar di dampingi Kasi Ter Brigif Raider 9 Mayor inf Hariadi Ramdani dengan sasaran yaitu pembersihan di sekitar pantai dan penanaman 1.500 pohon bersama masyarakat setempat.

Kepala Lurah setempat mengucapkan sangat berterima kasih Kepada TNI dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam berkesinambungan serta merawat bibit pohon yang ditanam dengan adanya bantuan yang diberikan semoga kedepannya semakin solid dalam menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P di wakili Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan kegiatan pembersihan dan penghijauan pantai sebagai wujud mencintai alam dan melestarikan serta merawat alam ini agar tetap bersih, indah dan mencegah abrasi pantai melalui penghijauan pantai yang akan dinikmati oleh anak dan cucu kita nanti kedepannya.

■ R-01/Penkostrad


Komentar

Tampilkan

Terkini